Ketua KONI Jatim Puji Ekshibisi Esports di Porprov VII

Ketua KONI Jatim Puji Ekshibisi Esports di Porprov VII

Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil mengalungkan medali ke pemenang game eFootball, Kabupaten Sidoarjo.-ESI Jatim-

JEMBER, DISWAY - Esports menjadi salah satu cabang olahraga ekshibisi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022. Berlangsung di Jember, Esports mempertandingkan tiga game, yakni Free Fire, eFootball, Mobile Legends, PUBG Mobile, FIFA 22, dan League of Legends: Wild Rift.

"Menurut saya, ini eksibisi terbesar sepanjang Porprov di Jawa Timur, dan sangat megah dan meriah," puji Ketua Umum KONI Jatim, M. Nabil.

Nabil menjelaskan, pertandingan eksibisi dinilai besar dan meriah dinilai dari jumlah atlet yang berpartisipasi. Ada 152 atlet dari seluruh kota dan kabupaten di Jatim yang 'menyerbu' Jember untuk merebut medali. "Ini menjadi acuan bahwa minat Esports di sini sangat besar," imbuh Nabil.

Nabil berharap cabang olahraga Esports bisa memberi banyak emas untuk Jatim di level nasional. Termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Untuk mewujudkan misi ini, maka pembibitan atlet harus dimaksimalkan.

"Bukan hanya dari segi teknis, tapi aspek lainnya juga harus kita lihat. Seperti gizi atlet dan kesehatannya," ujar eks komisionel KPU Jatim ini.

Hingga Sabtu, 25 Juni 2022, sudah ada tiga game yang selesai dipertandingkan. Kabupaten Blitar merebut emas di Free Fire. Magetan dan Bangkalan meraih perak dan perunggu. Dalam game eFootball, Sidoarjo menyabet medali emas. Kota Blitar dan Kabupaten Kediri meraih perak dan perunggu.

Sementara di Mobile Legend, medali emas diraih Kota Malang. Sidoarjo dan Bojonegoro mendapatkan perak dan perungu. Saat ini ada pertandingan di game FIFA, PUBG Mobile, dan League of Legend. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: