Pameran Cross Museum Patriotisme 2022 Ajarkan Menghargai Sejarah

Pameran Cross Museum Patriotisme 2022 Ajarkan Menghargai Sejarah

KOLEKSI MENARIK Pengunjung pameran melihat poster berisi narasi sejarah tentang pembentukan Tentara Pelajar dan Perang Merebut Kembali Yogyakarta. -Julian Romadhon-

Lima museum memamerkan koleksinya dalam Pameran Bersama Cross Museum bertajuk Patriotisme Tahun 2022 yang digelar pada 21-27 Juni 2022 di Pendapa GNI, Museum dr Soetomo, Surabaya. ”Ada ratusan koleksi yang membawa sejarah besar dari berbagai peristiwa,” ujar MT Agus, staf kurator museum Pemkot Surabaya. 

Empat museum besar yang hadir membeber semangat patriotisme adalah Museum Konferensi Asia-Afrika, Bandung; Museum Sandi BSSN dan Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta; dan Museum TNI AL Loka Jala Crana, Surabaya. Termasuk Museum dr Soetomo sendiri. Mengingat pameran digelar di kompleks museum tersebut.

Saat hari pertama pameran dibuka, tampak para pelajar dari berbagai sekolah berdatangan untuk menyaksikan benda-benda bersejarah. ”Mereka inilah yang memang menjadi sasaran utama audien pameran. Mengingat pameran ini kami gelar agar generasi muda makin menghargai sejarah dan makin mencintai museum,” tegas Agus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: