Serasa Final, Tim Bola Tangan Bojonegoro Atasi Gresik

Serasa Final, Tim Bola Tangan Bojonegoro Atasi Gresik

Pemain Bojonegoro M. Yusuf berusaha mempertahankan bola dari kawalan ketat pemain Gresik.-ABTI Jatim-

JEMBER, DISWAY - Tim bola tangan Bojonegoro menunjukkan mentalitas juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022. Deo Farid dan kawan-kawan mengalahkan Gresik dengan skor superketat 23-22. Laga ini berlangsung di hall SMPN 7 Jember, Minggu (26/6) siang.

Laga ini layak disebut sebagai final dini. Bagaimana tidak, kedua tim sama-sama tampil agresif serta produktif. Semangat untuk menang itu tergambar jelas di atas lapangan. Begitu ketatnya partai ini sehingga Bojonegoro harus menunggu hingga menit terakhir untuk mencetak gol penentu.

"Dari dulu menurut saya, tim terberat adalah Gresik. Setiap kali bertemu mereka serasa bermain di final. Kami sudah sering bertemu di berbagai event. Menurut saja, Gresik adalah lawan yang terkuat," kata Farid Baidlowi, pelatih tim bola tangan Bojonegoro.

Deo Farid menjadi poros permainan Bojonegoro di pertandingan ini. Pemilik nomor punggung 21 itu mencetak sembilan gol. Kemudian Indra Dwi, Anggara, Rengga Dwi, dan Bintang Putra sama-sama mencetak tiga gol untuk Bojonegoro dalam game ini.

Sementara itu, M. Arsyad Asyfendi dan Windu Galih Prasetyo menjadi kunci permainan Gresik di pertandingan ini. Arsyad mencetak enam gol dan Windu mengemas lima gol. "Emosi harus lebih dikontrol. Selain itu, fisik juga harus ditingkatkan," jabar Farid. 

Hasil ini membuat tim bola tangan putra Bojonegoro menyegel satu tempat di babak delapan mereka. Mereka masih memiliki satu pertandingan terisa di babak grup melawan Sumenep. "Kami akan melakukan rotasi karena ada beberapa pemain yang cedera," tutur pelatih 25 tahun ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: