Dua Tahun Tertunda Pandemi, Para Kreator UBS YouthCon 2019 Akhirnya Berangkat ke Singapura

Dua Tahun Tertunda Pandemi, Para Kreator UBS YouthCon 2019 Akhirnya Berangkat ke Singapura

Pemenang YouthCon 2019 ketika sampai Singapura.--

RAUT semringah terpancar dari wajah-wajah pemenang UBS YouthCon 2019 sesaat setelah tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura. Mereka adalah para kreator muda, pemenang olimpiade kreatif pelajar SMP dan SMA yang digagas UBS Gold dan DBL Indonesia.

Kegembiraan itu pula yang tergambar dari wajah Berliana Savina. Dia adalah kreator pemenang UBS YouthCon 2019 asal SMA Petra 2 Surabaya.

Pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia selama lebih dari dua tahun ini memang sempat memupuskan harapannyi untuk menikmati hadiah UBS YouthCon 2019. Terutama hadiah utama, berwisata ke Singapura.

”Senang sekaligus kaget banget. Akhirnya bisa berangkat ke Singapura. Apalagi, kabar ini saya terima tiba-tiba,” ungkap Berliana.

Total ada 15 pemenang UBS YouthCon 2019 yang berhak mengikuti trip ke Singapura. Mereka terdiri atas 13 siswa-siswi dan dua guru pendamping. Sebagaimana diketahui, UBS YouthCon 2019 melombakan 10 kompetisi kreatif.

Perinciannya, UBS Dig Idea, Art Space, UBS Jewelry Display, UBS School Campaign, Comic Strip, serta Alpha Girls dan Alpha Boys. Ada juga kompetisi yang baru digelar pada penyelenggaraan edisi 2019, yakni UBS Dance Cover, UBS Creative Content, dan Short Movie Competition.

Keberangkatan para pemenang itu sendiri didukung penuh oleh Singapore Tourism Board (STB). Sebenarnya para pemenang tersebut dijadwalkan terbang ke Singapura pada Februari 2020. Lantaran pandemi Covid-19, penerbangan mereka harus ditunda. Baru bisa terealisasi 27 Juni 2022.

Para pemenang UBS YouthCon 2019 itu akan berlibur selama tiga hari. Sejak 27 Juni hingga 30 Juni 2022. Ada sejumlah tempat yang bakal dikunjungi para pemenang.

Di hari pertama, mereka mengunjungi Jewel Changi. Selain itu, peserta diajak melakukan trip ke Kampong Glam. Di sana terdapat sejumlah objek wisata menarik bagi para peserta.

Di sana mereka diharapkan juga mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah Melayu dan Arab lewat objek wisata yang mereka kunjungi.

Di hari kedua, peserta diajak ke beberapa lokasi wisata yang tak kalah menarik. Ada ArtSciencec, Singapore Zoo, dan ke landmark terkenal di Singapura, Gardens By The Bay.

Nah, di hari terakhir, peserta diajak ke S.E.A Aquarium, lalu ke Universal Studios, dan Skyhelix Sentosa.

”Kami bersyukur akhirnya bisa merealisasikan hadiah untuk para pemenang UBS YouthCon 2019. Semoga kami bisa mewujudkan mimpi lebih banyak anak-anak muda lewat beragam event kreatif lainnya,” ujar Astrid Septiana, senior manager event DBL Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: