Basket Surabaya Kawin Gelar di Porprov VII

Basket Surabaya Kawin Gelar di Porprov VII

KEVIN OTNIEL menjadi motor permainan tim putra Surabaya saat menghancurkan Kota Malang di final Porprov VII 2022-Kipli/KONI Jatim-

 

JEMBER, DISWAY - Sesuai dengan diprediksi, tim basket Surabaya berhasil mengawinkan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022. Tim putra Surabaya mengalahkan Kota Malang dengan skor 70-42. Sementara srikandi Kota Pahlawan mengandaskan Sidoarjo dengan skor 69-63. Capaian ini sekaligus mengulang prestasi Surabaya di Porprov VI 2019.

 

 

 

Tim putra Kota Surabaya menegaskan diri bahwa mereka tidak selevel dengan Kota Malang. Anak asuh Dhimas Aniz itu mendominasi pertandingan ini sejak tip-off. Kevin Otniel dan kawan-kawan tak membiarkan Kota Malang untuk mengembangkan permainan. Sebanyak 18 angka yang dicetak Kevin membawa Surabaya memimpin jauh 44-16 di paruh pertama.

 

 

 

Surabaya makin menjauh setelah masa istirahat. Bukan hanya Kevin yang bersinar. Pemain lain seperti Calsen Vierry dan Cliffton Wijaya juga menjadi mesin angka bagi Surabaya. Sedangkan Kota Malang mengandalkan Dewa Putu Ismu Taruna Abhyaksa seorang diri untuk menerobos pertahanan Surabaya. Sisanya nyaris tidak berkutik saat berjumpa Surabaya. Tim putra Surabaya menang 70-42.

 

 

 

"Permainan anak-anak saya memuaskan. Berbeda dengan game semifinal kemarin, turnover sudah makin sedikit, defense juga makin solid. Sehingga kami bisa mencetak banyak skor di awal. Semua itu dimulai dari defense yang bagus Kami syukuri gelar juara ini. Ini berkat kerja keras dari semua elemen basket di Surabaya," terang Dhimas Aniz selepas pertandingan di GOR Garuda, Jember, Rabu (29/6).

 

 

 

Tim putri Surabaya juga tampil tanpa cela ketika berhadapan dengan Sidoarjo di partai puncak. Mellisa Erika dan kawan-kawan membuyarkan asal Sidoarjo dengan kemenangan telak 69-33. Kehebatan tim putri Surabaya terlihat sejak kuarter pertama di mana mereka mampu unggul 16-2. Kemudian mereka menjauh dari kejaran tim Sidoarjo dengan skor 32-16 di paruh pertama.

 

 

 

Performa srikandi Surabaya kian menggila di paruh kedua. Mereka bahkan memaksa Sidoarjo mencetak 17 poin di dua kuarter terakhir. Surabaya pun menang 69-33. Evelyn Fiyo kembali menjadi tumpuan poin putri Surabaya. Dia mencetak 16 poin, 6 rebound, dan 5 assist. Mellisa Erika dan Queenie Xaviera masing-masing mencetak 11 poin. Jessy Charissa Setio juga bermain bagus dengan 15 rebound plus 7 poin.

 

 

 

Pelatih tim putri Surabaya, Aries Herman bersyukur lantaran dapat menyelesaikan gelaran Porprov VII dengan mempersembahkan emas bagi Surabaya. "Kunci kemenangan kami adalah defense yang disiplin serta rapi. Saya juga meminta ke seluruh pemain untuk menikmati pertandingan. Sebagai pelatih, saya bangga bisa memberikan medali emas untuk Surabaya," sebut Aries.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: