Syahla dan Syelhan Raih Emas ITT

Syahla dan Syelhan Raih Emas ITT

MESKI berstatus debutan, Syahla Syafiah (tengah)) berhasil mendapatkan medali emas dalam individual time trial (ITT) putri di Porprov VII 2022. (Foto: Rasditya)-Rasditya-

Lumajang, Disway - Cabang olahraga balap sepeda di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 dilanjutkan dengan disiplin road. Berlangsung di Kabupaten Lumajang pada Kamis (30/6), rangkaian event di nomor road diawali dengan balapan individual time trial (ITT). Medali emas di ITT putri menjadi milik Kota Surabaya. Sementara itu, pembalap Kota Malang mengamankan emas di ITT putra.

 

Balapan ITT dilangsungkan di Jalan Lintas Selatan (JLS) Selok Awar-Awar, Lumajang. Pembalap putri menempuh rute sepanjang 10 kilometer. Sedangkan rider putra harus melibas lintasan sepanjang 20 kilometer. Dari sektor putri, ada nama Syahla Syafiah (Kota Surabaya) yang berhasil menjadi pembalap tercepat dan merebut medali emas.

 

Syahla melibas rute sepanjang 10 kilometer dengan catatan waktu 15 menit 46,169 detik. Rider Kota Malang Balqis Humairah Aji Khairunnisa finis kedua dengan waktu 16 menit 25,188 detik. Balqis berhak mendapat medali perak. Sementara itu, Aisyah Putri Aprilia (Kabupaten Probolinggo) menghuni ranking ketiga dengan catatan waktu 16 menit 52,405 detik.

 

Syahla tampak semringah setelah mengamankan podium utama dalam lomba ITT di Porprov VII 2022. Apalagi, ini adalah debutnyi di multievent dua tahunan tersebut. Persiapan saya sekitar tiga bulan. Terkait race, angin di sini cukup kencang. Itu memengaruhi speed, ujar Syahla selepas lomba.

 

Medali emas yang diperoleh Syahla di ITT putri sekaligus memperbaiki raihan Kota Surabaya di disiplin road di Porprov. Dalam Porprov VI 2019, Surabaya hanya meraih perunggu di disiplin itu. Sebenarnya target mereka adalah medali. Saya tidak menyebut secara spesifik emas. Sebab, saya tidak mau anak-anak terbebani, terang Rasditya Permana, head coach tim balap sepeda Kota Surabaya.

 

Didit sapaan akrab Rasditya Permana sangat bangga dengan Syahla. Apalagi, Syahla merupakan debutan di olahraga balap sepeda. Selain itu, Syahla juga melawan sejumlah nama yang berpengalaman di Porpov. Sebagai debutan, Syahla berhasil tampil tanpa beban. Sejak latihan pun catatan waktunya selalu meningkat, ungkap Didik.

 

Sementara itu, M. Syelhan Nurrahmat merebut emas di nomor ITT putra. Pembalap asal Kota Malang itu finis dengan catatan waktu 27 menit 20,513 detik. Arkana Galih Hafizh Sena (Banyuwangi) dan M. Nur Fajar (Kabupaten Probolinggo) menempati posisi kedua dan ketiga. Setelah ini saya membidik emas di nomor individual road race dan beregu putra, ungkap Syelhan. (*)

Hasil ITT Putri (Top 3)

1. Syahla Syafiah (Surabaya), 15 menit 46,169 detik

2. Balqis Humairah Aji Khairunnisa (Kota Malang), 16 menit 25,188 detik

3. Aisyah Putri Aprilia (Kabupaten Probolinggo), 16 menit 52,405 detik

 

Hasil ITT Putra (Top 3)

1. Muhammad Syelhan Nurrahmat (Kota Malang), 27 menit 20,513 detik

2. Arkana Galih Hafizh Sena (Banyuwangi), 27 menit 59,027 detik

3. Muhammad Nur Fajar (Kabupaten Probolinggo), 28 menit 31,555 detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: