Gelar Pertama Chico

Gelar Pertama Chico

Ekspresi Chici Aura Dwi Wardoyo setelah memastikan kemenangan atas Ng Ka Long Angus di final Malaysia Masters, Minggu, 10 Juli 2022. -Mohd RASFAN-AFP-

ADA harapan bagi masa depan tunggal putra bulu tangkis Indonesia. Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menjuarai Malaysia Masters 2022. Ini merupakan gelar pertama Chico di ajang super series dan juga gelar pertamanya di level super 500. Hal tersebut terjadi setelah Chico mengalahkan Ng Ka Long Angus 22-20, 21-15 pada Minggu (10/7) di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

“Pastinya senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di Super 500. Saya tidak menyangka bisa juara di sini tapi ini juga berkat persiapan saya yang menurut saya cukup baik jelang turnamen ini,” kata Chico.

Perjalanan Chico dalam Malaysia Masters 2022 memang tidak mudah. Pada babak sebelumnya ia harus menumbangkan Lee Cheuk Yiu, Kantaphon Wangcharoen, Lu Guang Zu, dan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Ini menjadi capaian terbaik Chico setelah sebelumnya mencapai semifinal Kejuaraan Asia 2022. Sebelum itu Chico sudah mencapai final Spain Masters 2021. Sayangnya, pada babak puncak ia harus mengakui keunggulan Toma Junior Popov. Indonesia meraih dua gelar di ajang ini. Ganda Putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut gelar juara setelah menang atas senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Ragil Putri Irmalia)

Sumber: