Mr Happy Face, Anjing Terjelek Sejagat…

Mr Happy Face, Anjing Terjelek Sejagat…

WAJAH ANJING Terjelek Sejagat, Mr Happy Face, dipotret setelah penganugerahan di Petaluma, California, 24 Juni.-JOSH EDELSON-AFP-

WAJAHNYA memang unik. Rambutnya sedikit, model punk, yang jabrik di atas kepala. Matanya sayu. Lidahnya yang mungil selalu mencuat di sisi mulut. Itulah Mr Happy Face, pemilik gelar Anjing Terjelek Sejagat yang terbaru.

 

Mr Happy Face adalah anjing Chinese Crested berusia 17 tahun. Ini adalah jenis anjing yang bulunya sedikit banget. Nyaris tanpa bulu. Biasanya, hanya ada sejumput-dua jumput bulu di bagian kepala. 

 

Dengan sosok seperti itu, Mr Happy Face memenangi kontes World’s Ugliest Dog di Petaluma, California, 24 Juni 2022. Tentu, pemiliknya, Jeneda Benally, girang banget. Terlebih, mereka membawa pulang hadiah USD 1.500 atau sekitar Rp 22,5 juta.

 

’’Selama pandemi, saya ingin punya bayi atau mengadopsi anjing. Karena untuk punya bayi butuh campur tangan Tuhan, maka ya saya pelihara anjing saja,’’ kata Benally, musisi berusia 41 tahun tersebut.

 

Saat mencari anjing di tempat penampungan, Benally diberi tahu tentang anjing tua yang sakit-sakitan. Dan kata pengelola tempat itu, anjing tersebut susah mencari tuan baru karena wajahnya jelek banget.

 

Ternyata, Benally justru jatuh cinta. ’’Ia layak dicintai. Ia adalah penyintas penyiksaan dan penelantaran,’’ ucap Benally.

JENEDA BENALLY, menggendong anjingnya, Mr Happy Face, yang baru dianugerahi gelar Anjing Terjelek Sejagat di Petaluma, California, 24 Juni.-JOSH EDELSON-AFP-

 

Dokter hewan yang merawat Mr Happy Face mengatakan bahwa anjing itu mungkin hanya hidup beberapa pekan. Ternyata, dokter itu salah. Mr Happy Face tumbuh sehat bersama Benally. ’’Ia suka tidur, ngorok, menggonggong saat tidur, dan membuat suara aneh saat hatinya gembira,’’ kata Benally.

 

Dan ternyata, Mr Happy Face justru membawa rezeki. Ya, jangan minder soal wajah jelek. Siapa tahu, elek-elek ngrejekeni. Walau jelek, tapi mendatangkan rezeki. Seperti Mr Happy Face… (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: