Ivana Trump Meninggal karena Hantaman di Dada

Ivana Trump Meninggal karena Hantaman di Dada

IVANA TRUMP di Cipriani Wall Street, New York City, pada 2018.-JAMIE MCCHARTY-GETTY IMAGES VIA AFP-

PENYEBAB kematian Ivana Trump, istri pertama mantan presiden AS Donald Trump, mulai dibuka. Jumat, 15 Juni 2022, Kepala penyelidikan medis di New York bilang bahwa Ivana meninggal karena hantaman benda tumpul di dada.

 

Tidak ada penjelasan lebih detail dalam pernyataan tersebut. Tetapi, media di AS menulis bahwa polisi sudah mulai menyelidiki. Aparat ingin mengungkap apakah benar perempuan 73 tahun tersebut benar-benar jatuh dari tangga di rumahnya di Manhattan.

 

Juru bicara kepolisian New York menulis surat kepada Agence France-Presse, Kamis, 14 Juli 2022. Mereka mengatakan bahwa Ivana Trump ditemukan tidak sadar dan tanpa respons di di kawasan Upper East Side. Ivana pun dinyatakan tewas di tempat. Tetapi, tidak ada tanda-tanda kriminalitas di tempat kejadian.

 

Hari itu juga, Donald Trump langsung berkomentar di media sosial. Ia mengenang Ivana sebagai  perempuan yang hebat, cantik, menakjubkan, dan inspiratif.

 

Menurut Trump, salah satu yang dibanggakan Ivana adalah tiga anak hasil pernikahan mereka. Yakni, Donald Jr., Ivanka, dan Eric.

 

Ivana Trump adalah mantan model yang tumbuh pada zaman pemerintahan komunis Cekoslovakia. Dia menikah dengan Trump—seorang raja realestat kala itu—pada 1977. Setahun kemudian, Donald Jr. lahir. Setelah itu, Ivanka lahir pada 1981 dan Eric pada 1984.

FOTO KENANGAN Donald Trump dan Ivana pada 1989 saat mereka masih bersama.-BILL SWERSEY-AFP-

 

Pada 1980-an, pasangan itu sudah masuk sebagai pesohor sekaligus sosialita di New York. Kehidupan glamor mereka benar-benar menjadi ’’tolok ukur kekayaan’’ pada dekade itu.

 

Ketenaran mereka kian meningkat seiring terus menanjaknya bisnis properti Trump. Di situ, Ivana memainkan sejumlah peran penting.

 

Karena itu, saat berpisah—diduga karena Trump selingkuh dengan aktris Marla Maples, mereka langsung jadi bulan-bulanan tabloid di New York.

 

Trump dan Ivana akhirnya bercerai di awal 90-an. Dan pada 1993, Trump menikahi Marla Maples.

 

Setelah itu, Ivana berbisnis sendiri. Ia membangun lini clothing, perhiasan, produk kecantikan, hingga menulis sejumlah buku.

 

Dalam hidupnya, Ivana empat kali menikah. Sekali sebelum Trump dan dua kali setelahnya. (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: