Senam Dahlan Iskan di CitraLand Driyorejo CBD

Senam Dahlan Iskan di CitraLand Driyorejo CBD

FOUNDER Harian Disway Dahlan Iskan dan Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus senam bersama diiringi lagu Maumere di perumahan CitraLand Driyorejo CBD, Minggu, 17 Juli 2022.-BOY SLAMET-Harian disway-

GRESIK, HARIAN DISWAY - Senam Dahlan Iskan bisa dinikmati siapa pun dan kalangan manapun. Juga cocok dilakukan dimanapun. Kemarin, komunitas senam yang punya 300-an anggota itu menggelar senam di perumahan CitraLand Driyorejo CBD. Mereka diundang oleh CitraLand untuk senam bersama waga perumahan.

Sejak pukul 05.30, anggota komunitas Senam Dahlan Iskan (SDI) sudah tiba di perumahan CitraLand Driyorejo CBD. Mereka mengenakan kostum berupa kaus kuning dipadu celana hitam. Founder Harian Disway Dahlan Iskan dan istrinya, Napsiah Sabri juga hadir pagi itu dengan penuh semangat.

BACA JUGA:Senam Dahlan Iskan di Panggung Zumba

Warga CitraLand juga bersemangat bergabung dalam senam tersebut. Termasuk Direktur Senior Ciputra Group Sutoto Yakobus dan jajaran manajemen CitraLand. Sudah beberapa kali Senam Dahlan Iskan diundang untuk senam di kawasan perumahan CitraLand. 


NAPSIAH Sabri, istri Dahlan Iskan, ikut memimpin komunitas Senam Dahlan Iskan, Minggu pagi, 17 Juli 2022.-BOY SLAMET-Harian disway-

"Senam ini mudah diikuti. Gerakannya tidak terlalu ribet dan iramanya tidak terlalu cepat. Siapa aja bisa enjoy mengikuti," kata Dahlan Iskan kepada warga. 

Dahlan Iskan memimpin langsung senam yang diiringi berbagai genre musik itu. Ada lagu pop, dangdut, rock and roll, Mandarin, dan lagu daerah. Dimulai dari pemanasan, inti, dan pendinginan. Semuanya terasa fun. Senam itu berlangsung selama 1 jam. 

Selesai senam, peserta senam diajak tur melihat fasilitas perumahan. Termasuk dikenalkan tipe baru yakni tipe Bruce dengan luas 7x16 yang dilengkapi smart home system.

Dahlan Iskan rutin menjalani senam tersebut saat menjabat sebagai menteri BUMN pada 2012. Saat itu, Dahlan Iskan bergabung dengan komunitas senam di lapangan Monas. Setelah pensiun sebagai menteri, Dahlan Iskan membawa senam itu ke Surabaya. Awalnya hanya diikuti empat orang di halaman rumahnya.


SEMANGAT peserta Senam Dahlan Iskan di perumahan CitraLand Driyorejo CBD.-BOY SLAMET-Harian disway-

Makin lama, anggotanya bertambah. Lokasi senam pun dipindahkan ke halaman Graha Pena, Surabaya. Makin lama, anggota senam bertambah. Butuh tempat yang lebih luas lagi. Kini lokasi senam yang rutin di halaman Rumah Gadang Minangkabau di kawasan Injoko, Surabaya. Lebih dari 300 anggota mengikuti senam setiap pagi pukul 05.30. Hanya Senin mereka libur. 

Beberapa kali Komunitas Senam Dahlan Iskan diundang untuk senam di tempat lain. Termasuk di sejumlah kota. (Boy Slamet)


Dahlan Iskan dan Napsiah Sabri melakukan pendinginan setelah senam. -BOY SLAMET-Harian disway-

 

Sumber: