Mahfud MD Terpapar Covid-19 Usai Haji, 15 Ribu Jamaah Batuk Pilek

Mahfud MD Terpapar Covid-19 Usai Haji, 15 Ribu Jamaah Batuk Pilek

Menko Polhukam Mahfud MD.-Dok Kemenkopolhukam---

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Belasan ribu jamaah haji asal Indonesia pulang dalam kondisi kurang fit. Nyaris 15 ribu jamaah mengalami batuk pilek. Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dinyatakan positif Covid-19.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Mahfud lewat akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd. Ia mengunggah  video sedang bermain pingpong bersama ajudannya, sambil tetap memakai masker. 

"Saya sudah di Tanah Air, tapi isoman (isolasi mandiri) dulu karena terdeteksi positif Covid sepulang dari Mekkah," tulisnya, Senin, 18 Juli 2022.


Mahfud MD bermain pingpong dengan ajudannya.--

Ketua Mahkamah Konstitusi (2008-2013) itu tidak mengalami gejala apapun. Selera makan dan mobilitasnya juga masih normal.

Karena itulah, ia tetap menjalankan tugasnya di kabinet secara virtual.  "Hari Minggu dan Senin ini, saya juga memimpin rapat dan mengisi acara secara virtual sampai malam," lanjutnya.

Selama menjalankan ibadah Haji Mahfud mengambil cuti. Begitu pula dengan Wapres Ma'ruf Amin, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah. (*)


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: