Buru Menit Bermain, Zaenuri Mundur dari Persebaya

Buru Menit Bermain, Zaenuri Mundur dari Persebaya

Zaenuri berpamitan pada kapten Persebaya Alwi Slamat.-Harian Disway-Harian Disway

HANYA seumur jagung kebersamaan Persebaya dengan Moch. Zaenuri. Bek yang didatangkan dari Persela itu memutuskan untuk pergi.

Ia mengajukan permohonan pemutusan kontrak lebih awal. Kontraknya dengan Persebaya dimulai pada 1 Mei 2022 sampai 31 Maret 2023. Namun, Kamis, 21 Juli 2022, Zaenuri pilih undur diri. Hanya tiga bulan kebersamaannya dengan Persebaya.

Bahkan, ia sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Persebaya pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Sier pagi kemarin (21/7). Selepas itu, ia meluncur ke kantor marketing Persebaya untuk proses administrasi.

Bek kelahiran Bojonegoro itu membenarkan telah mengundurkan diri dari Persebaya. Pertimbangannya murni teknis. Itu tak lepas dari ketatnya persaingan di lini belakang Bajol Ijo.

Bukan tak berani bersaing. Namun, ia harus berhitung cermat. Dengan usia yang sudah memasuki 27 tahun, mantan pemain PON Jatim itu harus mengukur peluang menit bermain yang didapatkan.

”Saya harus memikirkan juga musim depan. Pasti akan berpengaruh kalau menit bermain saya kurang,” ujarnya.

Zaenuri sempat menyampaikan ke pelatih Persebaya Aji Santoso terkait hal tersebut. Sang pelatih bisa memahami. Akan tetapi, untuk menit bermain, semua kembali pada kesiapan pemain dan kebutuhan taktik.

Tetapi, bila Zaenuri memang ingin pergi, Aji tak bisa nggandholi. ”Sudah sempat ketemu coach Aji. Saya sampaikan situasi dan keinginan saya seperti apa,” terangnya. 

”Sebelum memutuskan ini (undur diri), saya juga lebih dulu bicara dengan coach Aji,” tambahnya.

BACA JUGA:Makin Tak Tenang Setelah Datang Riswan

Zaenuri belum mau bicara, ke mana akan berlabuh setelah ini. ”Yang pasti ada. Tim Liga 1. Ada kemungkinan bisa mendapatkan menit bermain cukup,” ujarnya. 

Ia pun memastikan, tidak ada faktor nonteknis yang melatarbelakangi keputusan itu. Ia sebetulnya sangat nyaman di Persebaya. Kendati ia terbilang senior, tidak ada jarak dengan pemain lain. Pun dengan tim pelatih.

“Suasananya guyub. Kompak. Penuh kekeluargaan. Dari sisi perasaan, saya sangat senang di sini. Juga dekat dengan keluarga. Tetapi, saya harus memikirkan masa depan juga,” tandasnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso membenarkan bahwa Zaenuri mengundurkan diri. Ia sangat memahami keputusan tersebut. ”Tadi (kemarin, Red) sudah pamitan di lapangan ke teman-temannya,” ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: