SONE, Catat Tanggalnya! Girls’ Generation Bagikan Jadwal Promo Album Forever 1

SONE, Catat Tanggalnya! Girls’ Generation Bagikan Jadwal Promo Album Forever 1

SNSD dalam karya terakhir mereka sebelum hiatus pada 2017, Holiday Night. Mereka bakal comeback bulan depan.-SM Entertainment via NME -

Surabaya, DISWAY.ID – Jelang comeback pada Agustus 2022 mendatang, Girl’s Generation semakin membuat SONE (sebutan fandom-nya) tak sabar. Mereka mengunggah jadwal rilis album serta aneka promo yang mengiringi.

Berdasarkan pernyataan di akun media sosial resmi SM Entertainment, girl group bernama asli Sonyeo Shidae (SNSD) itu siap comeback dengan formasi penuh lewat album ketujuh bertajuk Forever 1. Album fisik Forever 1 akan dirilis pada 8 Agustus 2022. Sedangkan yang format digital, termasuk klip video, diluncurkan duluan pada 5 Agustus 2022. SM Entertaiment mengonfirmasi, Forever 1 bakal berisi 10 lagu.

Nah, sembari menunggu album rilis, SONE akan disuguhi berbagai teaser image mulai hari ini, 27 Juli 2022, hingga 7 Agustus 2022 nanti. Ada image yang terkait dengan Mr. Taxi, lagu berbahasa Jepang pertama yang pernah mereka rilis. Serta teaser image berkaitan dengan sesuatu yang disebut Cosmic Festa.

Teaser klip video untuk title track (yang belum diumumkan judulnya) bakal diberikan pada 5 Agustus 2022. Bertepatan dengan ulang tahun debut SNSD yang ke 15. Ya, pada 5 Agustus 2007, mereka menggebrak dunia lewat single Into the New World.  

Nah, dua pekan setelah peluncuran Forever 1, Taeyeon dkk bakal langsung berpartisipasi dalam pesta terbesar artis-artis SM Entertainment. Yakni SMTOWN LIVE 2022: SMCU Express @ Human City Suwon. Acara itu digeber di Suwon World Cup Stadium, Suwon, pada 20 Agustus 2022. Selain perform sebagai grup, Taeyeon dan Hyoyeon juga bakal membawakan penampilan solo.

Ini bakal menjadi pertemuan perdana kedelapan cewek anggota SNSD setelah lima tahun vakum. Rencana comeback kali pertama digaungkan pada 17 Mei lalu.

Tentang Girls’ Generation

Girls’ Generation memulai debut pada Agustus 2007 di bawah naungan SM Entertaiment. Anggotanya adalah Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, YoonA, Seohyun, dan Jessica. Sayang, pada September 2014, Jessica memutuskan keluar dari grup yang telah membesarkan nama dia.

Sampai kini, masih banyak fans yang bertanya-tanya apa alasan Jessica hengkang. Sejak itu, Girls’ Generation berlanjut dengan komposisi delapan anggota.

Pada 2017, tiga member Girls’ Generation, yakni Seohyun, Sooyoung dan Tiffany berpisah dari SM Entertaiment. Sedangkan lima member lainnya, Taeyeon, Hyoyeon, Yuri, Sunny, dan YoonA memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan agensi milik Lee Soo-man tersebut. Namun, meski sudah berbeda agensi, SM Entertaiment mengizinkan mereka untuk comeback berdelapan.

Tentunya, rencana itu disambut sangat meriah oleh jutaan SONE di dunia. Penantian selama lima tahun akhirnya terbayar lunas. So, SONE, are you ready? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard.com