Jokowi-Xi Jinping Bahas Kereta Cepat

Jokowi-Xi Jinping Bahas Kereta Cepat

SALAM HORMAT Presiden Joko Widodo kepada Presiden Xi Jinping di Diaoyutai State Guest House, Beijing, 26 Juli 2022.-Setpres RI-

GARUDA Indonesia GIA-1 itu terbang selama 6 jam 40 menit dari Jakarta. Tepat pada Senin, 25 Juli 2022 pukul 21.37 waktu setempat. Dari dalam perut pesawat yang dicat dengan motif retro itu muncul Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana.

 

Dan kemarin, 26 Juli 2022, Jokowi langsung bertemu dengan Presiden Xi Jinping. Dua kepala negara itu membahas berbagai hal. Mereka berbicara tentang kerja sama ekonomi hingga isu kawasan dan dunia.

 

Kantor berita Xinhua secara spesifik menulis bahwa dua presiden itu juga berbicara tentang proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Jalur sepanjang 150 kilo meter itu dijadwalkan rampung pada Juni 2023. Setahun lagi.

 

Dalam lawatannya ke Asia Timur—termasuk Jepang dan Korea Selatan—itu, Jokowi didampingi sejumlah menteri. Mereka adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. (Doan Widhiandono)
KARPET MERAH yang menyambut Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana di Beijing, Senin, 25 Juli 2022.-Setpres RI-

Sumber: