Jam Kickoff Persebaya vs Persita Tetap Malam atau Ganti Sore?

 Jam Kickoff Persebaya vs Persita Tetap Malam atau Ganti Sore?

Persebaya gagal menang di pekan pertama Liga 1 2022/2023 setelah kalah tipis 0-1 dari Persikabo 1973.-ig @persebayaofficial-

KICKOFF Laga Persebaya kontra Persita Senin (1/8) mendatang terancam berubah. Polrestabes Surabaya memberikan sinyal tak akan memberikan rekomendasi izin pertandingan malam hari.

Sesuai jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), pertandingan tersebut digelar pada pukul 20.30 WIB. Kickoff malam itu ditentukan sesuai dengan permintaan pihak televisi.

Ada surat agar pertandingan digeser ke sore hari dari Polrestabes Surabaya kemarin. Dalam surat tersebut, kepolisian membeber sederet pertandingan. Khususnya potensi kerawanan bila pertandingan digelar malam. Benar, kami sudah dapat surat dari polrestabes. Sudah kami teruskan ke LIB untuk segera disikapi,” terang Manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

Jauh hari, pihak Persebaya sebetulnya sudah melayangkan keberatan bila  pertandingan digelar terlalu malam.  Surat keberatan bahkan sudah dikirim sejak draf jadwal kompetisi Liga 1 2022/2023 dikirimkan ke 18 klub Liga 1. Pertimbangan kami kesehatan pemain. Selain itu, kickoff jam segitu sangat tidak familier dengan penonton. Apalagi digelar pada jam kerja,” ungkapnya.

Namun, protes tersebut dianggap angin lalu. LIB tetap merilis jadwal dengan beberapa pertandingan digelar pada pukul 20.30 WIB. Kalau pihak keamanan sudah memberikan saran seperti ini, masak gak diikuti. Nyangkut perizinan soalnya,” ungkapnya.

Persebaya, kata Yahya, dalam posisi siap menjalankan apa yang menjadi keputusan LIB. Tentunya, dengan mempertimbangkan masukan dari Polrestabes Surabaya. Harapan kami didengar. Kita geser main sore,” ujarnya.

Direktur LIB Sudjarno membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima surat dari polrestabes dan Persebaya. Ia menyatakan sudah berkomunikasi dengan Polda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya. Intinya, meminta agar pertandingan perdana itu tetap on schedule. Baru di pertandingan berikutnya akan dilakukan evaluasi. Saya komunikasi dengan Dirintelkam Polda dan Kapolrestabes (Surabaya).  Beliau semua memahami dan pertandingan besok akan tetap on schedule sesuai jadwal. Tidak ada perubahan,” klaimnya.

Sementara itu, menyambut kompetisi musim ini, Persebaya meluncurkan tiket terusan. Tiket untuk 17 laga kandang tersebut dibanderol dalam dua kategori, yakni superfans dan fans. Harganya Rp 5,950 juta untuk superfans dan Rp 1,275 juta untuk fans. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: