Yura Yunita - Menatap 4 Menit

Yura Yunita - Menatap 4 Menit

--

Dunia Tipu-Tipu bikin Yura Yunita merancang sesuatu yang berbeda. Demi merilis video musik terbaru untuk track pertama dari album Tutur Batin itu, dia mengajak banyak pasangan menatap. Yang seperti apa itu?

 

Konsepnya social experience. Itulah yang diterapkan Yura Yunia untuk viedo musik Dunia Tipu-Tipu. Untuk menggarapnya, ia menggandeng sutradara Gianni Fajri dan Bonita Rachel dari MIURA Films.

 

Sebanyak tujuh pasangan non aktor yang terdiri dari suami istri, kakak adik, sahabat, atau orang tua dan anak, akan saling bertatap-tatapan secara langsung selama empat menit. Mereka saling memandang dari mata ke mata, dan berkomunikasi sejujur-jujurnya.

 

Yang istimewa, tujuh pasangan yang dilibatkan benar-benar memiliki hubungan nyata, bukan diperankan oleh aktor dan sebelumnya mereka semua belum pernah mendengar lagu-lagu Yura Yunita.

 

Mereka akan masuk ke dalam sebuah ruangan yang redup dan nyaman, di mana di dalamnya sudah disiapkan kamera tersembunyi. Di dalam, mereka bertatap-tatapan selama empat menit diiringi lagu Dunia Tipu-Tipu. Adegan tersebut hanya diambil dalam satu kali take.

 

Agar setiap pasangan bisa melakukannya, proses itu dibantu oleh Nabila Ghassani, seorang hipnoterapis yang menjadi konsultan psikologi yang mengarahkan para pasangan ini. ”Prosesnya begitu indah untuk bisa menyaksikan keterhubungan batin masing-masing pasangan,” kata Nabila. 

 

”Kekuatan tatapan mata, bisa membantu masing-masing individu untuk bisa merasa dan memahami satu sama lain. Tanpa kata, dengan terhubung secara batin, rasa yang muncul jujur dan murni dari hati,” tambahnya.

 

Sumber: