Pelebaran Aloha Dimulai Bulan Ini

Pelebaran Aloha Dimulai Bulan Ini

58 Bangunan selesai dibongkar untuk pelebaran Jalan Aloha Bangah Sidoarjo.-Boy Slamet-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY- Simpamng Aloha Sidoarjo kini jauh lebih lapang. Sebanyak 58 bangunan sudah rata dengan tanah sejak pembongkaran pertama 27 Juli lalu. Kini publik yang sering bermacet ria di simpul itu tinggal menunggu pengaspalan jalan. 

Pemkab Sidoarjo bakal melebarkan jalan sepanjang 225 meter tersebut. Luasnya mencapai 4.392 meter persegi. Diharapkan, pelebaran itu bisa mengatasi kemacetan Aloha sambil menunggu realisasi flyover dari pemerintah pusat.

”Yang jadi kendala dari awal adalah komunikasi dengan pihak TNI Angkatan Laut,” kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. Sejak ia menjabat, komunikasi berjalan lancar. 

Pemkab Sidoarjo mendapat akses tiga proyek sekaligus. Selain pelebaran jalan di timur Aloha, tanah TNI-AL bisa dipakai untuk flyover Aloha serta frontage road. Selain itu, pemkab diperbolehkan memermak monumen pesawat Ilyushin.

Pelebaran pertigaan Bangah bakal dikerjakan bulan ini. Diharapkan prosesnya tidak sampai sebulan.

Sementara itu, proyek flyover Aloha baru bisa dikerjakan pada 2023. Area bundaran yang kini ditempati kafe, SPBU, dan pertokoan bakal terkena imbas. (*) 

 

Sumber: