Heboh Cokelat di Alfamart

Heboh Cokelat di Alfamart

-Ilustrasi: Reza Alfian Maulana-Harian Disway-

Tampak di video, karyawati Alfamart (kemudian diketahui bernama Amelia) menghentikan wanita (kemudian diketahui bernama Mariana) yang hendak pergi naik mobil Mercedes-Benz setelah belanja dari Alfamart.

Amelia: ”Ibu belum bayar cokelat. Coba buka tasnya.” Mariana membuka tas. Ditemukan tiga batang cokelat. 

Amelia: ”Nah... Kenapa ibu nggak jujur? Nggak mau bayar dulu?” 

Mariana kelihatan malu. Lantas, mengembalikan tiga cokelat itu ke Amelia.

Mariana bersiap hendak pergi. Tapi, pintu mobil ditahan karyawan Alfa lainnya. Meminta Mariana kembali masuk ke kasir, membayar cokelat.

Mariana turun dari mobil. Jalan bersama karyawan Alfa, kembali masuk Alfa, menuju kasir. Membayar Rp 100 ribu. Tanpa membawa tiga cokelat yang sudah dibayar itu. Mariana pergi. Selesai.

Ternyata video itu di-medsos-kan. Viral. 

Mariana tak terima. Esoknya, Minggu, 14 Agustus 2022, Mariana didampingi pengacara pria, mendatangi Alfa, menemui Amelia. Menuntutnya meminta maaf atau dipolsikan karena mencemarkan nama baik, UU ITE.

Amelia menuruti tuntutan Mariana. Meminta maaf. Direkam video.

Amelia: ”Saya karyawan Alfamart, ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial. Karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua, yang telah merugikan Ibu Mariana.”

Dilanjut: ”Dan saya mohon maaf kepada ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin. Alhamdulillahnya, masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan.”

Kemudian, pengacara Mariana memberikan penjelasan lebih lanjut.

Pengacara: ”Saya dari tim kuasa hukum ibu pada hari ini sudah terjadi kesepakatan. Amelia sudah meminta maaf kepada Ibu Mariana atas video yang tersebar dan telah merugikan Ibu Mariana.”

Dilanjut: ”Mewakili Ibu Mariana, kami juga meminta maaf pada karyawan dan manajer Alfamart atas kejadian yang terjadi dan kesalahpamahan antara Ibu Mariana dan karyawan Alfamart.”

Diakhiri: ”Pada hari ini masalah sudah selesai.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: