Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan di Empat Hotel Maknai Spirit Pulih dan Bangkit

Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan di Empat Hotel Maknai Spirit Pulih dan Bangkit

Signature menu yaitu pizza sepanjang 17 meter yang dibagikan kepada masyarakat. Tampak Tony Satrio, cluster General Manager Regantris Surabaya dan Royal Regantris Cendana ikut membagikan. --

Momen peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun ini terasa membawa euforia yang lebih meriah. Maka perayaan pun makin marak. Seperti yang dilakukan empat hotel berikut ini.

Tahun ini dengan semangat kebersamaan dan kebangkitan, Royal Regantris Hospitality (RRH) mengajak pelaku pariwisata dan masyarakat sekitar kembali bisa merasakan semangat dan perjuangan setelah melampaui situasi pandemi yang sulit ini. 

Maka setelah menggelar upacara bendera dengan kompak berbaju perjuangan, seluruh awak RRH membagikan signature menu yakni pizza. Tak seperti lazimnya, pizza ini dibuat sepanjang 17 meter. Sesuai tanggal kemerdekaan RI.

Signature menu itu disajikan di depan area hotel untuk langsung dibagikan kepada masyarakat yang sedang melintas. Bahkan tampak Tony Satrio, cluster General Manager Regantris Surabaya dan Royal Regantris Cendana ikut turun membagikan.

Bukan sekadar pizza sebagai makanan biasa, namun RRH hendak menyampaikan pesan. ”Bahwa inilah bentuk ajakan kami kepada masyarakat bahwa Indonesia bisa pulih lebih cepat dan tentunya bangkit lebih kuat,” ungkap Alfind Wiguna, CEO Royal Regantris Hospitality.

Keinginan RRH merayakan HUT ke-77 RI dengan cara itu didasari semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Itulah mengapa saat 17 Agustus tiba, RRH memilih mendukung para pelaku pariwisata Indonesia agar lebih semangat lagi.

Salah satunya ditunjukkan semua awak RRH dengan menunjukkan spirit yang tak pernah menyerah. ”Kita haru terus berjuang melewati masa sulit selama pandemi hingga makin jauh lebih baik,” ujar Alfind. 

Semarak kemerdekaan RI itu berlanjut dengan menggelar pertunjukan ludruk The Luntas Indonesia pada 27 Agustus mendatang, pukul 19.27. ”Kami rayakan dengan peduli melestarikan salah satu seni budaya lokal Surabaya. Bahkan pergelaran ini akan kami laksanakan di Royal Regantris Cendana secara rutin setiap bulan,” katanya.
Saidah, Kepala UPTD Tugu Pahlawan, Museum, Balai Pemuda dan THR yang menyambut kedatangan tim Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama yang dipimpin langsung oleh Andreas Riyadi.

Kemeriahan penyambutan HUT ke-77 Kemerdekaan RI juga ditunjukkan Mercure Surabaya Grand Mirama. Lewat kegiatan yang mengena untuk semua awak hotel. Dipimpin langsung oleh Andreas Riyadi, General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama, hotel tersebut bersilahturami dengan staf Monumen Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember.

Di sana, selain santap siang bersama, mereka sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur serta mengenang sejarah heroik pertempuran yang terjadi pada masa Proklamasi dan masa sesudah Proklamasi 1945.

”Harapan kami dengan kunjungan ini, kami tetap mengobarkan semangat kemerdekaan agar lebih optimistis menghadapi tantangan global ke depan. Sesuai dengan tema HUT ke-77 RI, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” ungkap Diane Laurentia, Marcom & Senior MICE Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama.

Dalam kesempatan itu, pihak hotel turut mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih sesuai dengan Surat Edaran Disbudpar Pemerintah Kota Surabaya tanggal 29 Juli 2022. ”Kami membagikan 20 bendera untuk masyarakat di sekitar Tugu Pahlawan dan di sekitar hotel,” terangnya.


Dua model menikmati seni instalasi dari beraneka ragam hidangan dari berbagai macam jajanan tradisional hingga hingga 17 aneka sate dari 8 daerah di Indonesia.

Menggandeng senior fashion desainer kenamaan Surabaya Embran Nawawi dan Eto Z Project, Royal Tulip Darmo Surabaya memberikan sentuhan lain dalam perayaan 17 Agustus ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: