Solo Travelling ke Nusa Penida, Ni Luh Video Call Mas Bojo dari Kelingking Beach

Solo Travelling ke Nusa Penida, Ni Luh Video Call Mas Bojo dari Kelingking Beach

Dari Kelingking Beach ini, saya mengabarkan pada keluarga di rumah. Terutama Mas Bojo yang saya video call biar melihat istrinya tersenyum.--

Pulau Nusa Penida menyajikan keindahan alam yang menawan. Lokasinya relatif dekat dengan Sanur. Di sana saya menyaksikan bebatuan karang dan laut biru di Kelingking Beach dan Diamond Beach. Oh surga!

Sebagai satu dari ibu-ibu di dunia yang setelah melahirkan, berat badannya nambah, saya mau mencapai postur ideal lagi. Pilihannya ya olahraga dengan cara jalan-jalan. 

Utamanya ke tempat-tempat yang konturnya menanjak. Supaya kaki dan tubuh ini terus bergerak. Energi gerak membakar lemak.

Jatuhlah pilihan saya ke Nusa Penida. Dari Pelabuhan Sanur, ada berbagai agen fast boat yang mematok harga Rp75 ribu sekali jalan menuju Pelabuhan Banjar Nyuh.  

Oh ya, jangan lupa memesan tiket penyeberangan 2-3 hari sebelumnya ya. Itu demi menghindari antrean panjang. 

Tahu kan Pulau Nusa Penida itu sangat populer. Sebagai destinasi utama bagi wisatawan mancanegara maupun domestik, tempat itu banyak sekali dituju orang. 
Kelingking Beach yang masuk nominasi pantai terbaik di dunia. Asyik kan menyendiri di sini menunggu sunset?

Juga jangan lupa untuk memperhatikan jam keberangkatan. Sarana transportasi penyeberangan itu berangkat paling awal pukul 8.15, 10.45, dan 15.00 WITA. Sebaliknya dari Pelabuhan Banjar Nyuh, fast boat berangkat setiap pukul 9.15, 14.15, dan 17.00 WITA.

Jangan sampai ketinggalan ya. Sebab jika itu terjadi, pilihannya hanya tiga: pulang, menunggu, atau berenang. Hahaha.

Yang ketiga tentu sangat tidak disarankan. Meski olahraga renang bisa membakar lemak dalam tubuh. Tapi jaraknya sangat jauh. Lama perjalanan dengan fast boat saja sudah memakan waktu sekitar 45 menit. 

Sesampainya di Banjar Nyuh, Pulau Nusa Penida, saya menemui beberapa orang yang menyewakan motor atau mobil. Agak memaksa sih. Sebab tak ada satu pun transportasi umum di tempat itu selain hanya motor atau mobil. 

Sewa motor Rp75 ribu sehari. Sewa mobil Rp500 ribu sehari. Saya lebih memilih motor. Hemat. 

Dengan bermotor saya melewati rimbun pohonan dan semak-semak hijau menguning. Asyik pemandangannya. 

Perlu diingat, cuaca Nusa Penida saat siang hari cukup menyengat. Maka, bagi mereka yang tak mau kulitnya gosong karena cahaya matahari, siapkan sun block. 

Pakailah baju dan celana yang nyaman dan mampu menyerap keringat. Biar saat pulang, Anda enggak terlihat kumus-kumus atau penuh keringat dengan bau badan tak sedap. Seperti bocah usai bermain layangan itu lho.

Sumber: