Luca Modric Satu Dekade Gabung Los Blancos

Luca Modric Satu Dekade Gabung Los Blancos

Luca Modric-Twitter/@lukamodric10-Disway.id

MADRID, HARIAN DISWAY - LUCA MODRIC sudah berada di ujung karier. Bersama Real Madrid, ia bersyukur bisa meraih segalanya. Bahkan, ia meraih Ballon d’Or. Padahal, ia tak pernah menyangka bisa meraih gelar itu. Bahkan, membayangkan saja tidak pernah. 

Kepada anak-anak muda di negaranya, Kroasia, Modric mengatakan bahwa keputusannya bergabung dengan Real Madrid adalah keputusan terbaik dalam karier sepak bolanya. Pesan itu disampaikan untuk memperingati satu dasawarsa bergabung dengan Real Madrid. 

Pemain Kroasia itu bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur dalam kesepakatan GBP 30 juta pada 2012. Sejak itu ia menjadi jantung kesuksesan klub raksasa La Liga tersebut. 

Modric turun ke media sosial untuk memberikan penghormatan kepada Real. Ia menegaskan, bermain untuk Los Blancos adalah mimpi yang tidak pernah ia bayangkan. 

Pemain berusia 36 tahun itu menge-tweet: ”Hari ini, 10 tahun yang lalu, saya menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Salah satu keputusan terbaik dalam hidup saya.

Bermain untuk klub terbaik di dunia adalah mimpi yang masih tidak ingin saya bangun. PERGI MADRID!! Kita lanjutkan.”

Awal musim panas ini, Modric menandatangani perpanjangan satu tahun baru di Santiago Bernabeu. Itu membuatnya tetap di ibu kota Spanyol hingga 30 Juni 2023.

Terlepas dari tahun-tahunnya yang makin maju, Modric terus memainkan peran utama untuk Los Blancos. Ia mencatatkan 45 penampilan di semua kompetisi musim lalu, memberikan 12 assist, dan mencetak 3 gol.

Pemain Kroasia itu terus bersinar musim ini setelah mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 4-1 Real atas Celta Vigo akhir pekan lalu.

Pemain bernomor punggung 10 tersebut telah menikmati masa-masa penuh trofi di ibu kota Spanyol, setelah memenangkan 15 trofi utama dalam 10 musim di klub, termasuk lima kemenangan Liga Champions.

Selain 5 gelar Liga Champions, Modric juga telah memenangkan 3 gelar La Liga, 1 Copa del Rey, 4 Piala Super Spanyol, 4 Piala Super Eropa, dan 4 Piala Dunia Antarklub.

Modric telah memainkan 439 pertandingan di semua kompetisi untuk Real. Ia mencetak 32 gol dan memberikan 73 assist. Ia adalah pemain ke-19 dengan penampilan terbanyak dalam sejarah klub, dua di belakang Cristiano Ronaldo.

Ia juga meraih Ballon d’Or 2018, menjadi pemain pertama selain Lionel Messi atau Ronaldo yang merengkuh penghargaan tersebut dalam lebih dari satu dekade. (*)

 

Sumber: