Excelso Coffee Meets Beauty: Edukasi Manfaat Kopi bagi Kecantikan

Excelso Coffee Meets Beauty: Edukasi Manfaat Kopi bagi Kecantikan

Normalita Ayu Ratna Dewi, trainer coffee Excelso, sedang mempraktikkan teknik penyeduhan kopi syphon brew kepada para beauty enthusiast Surabaya di kafe Excelso Jalan HR Muhammad, Sabtu, 03 September 2022 -Boy Slamet-


Keseruan peserta Coffe Meets Beauty di kelas seduh kopi yang berlangsung di Excelso Jalan HR Muhammad, Sabtu, 3 September 2022. -Boy Slamet/Harian Disway-

 

"Sambil diaduk, ya," lanjut Norma. Kopi pun perlahan mengalir ke dalam chamber. Dan bisa dinikmati langsung dengan menuangnya ke gelas yang lain.

Takaran bubuk dan air panas memang harus pas. Supaya, kata Norma, rasa kopi yang diperoleh bisa seimbang. Tidak timpang antara aroma, keasaman, dan ketebalan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kelas rias. Cara mempercantik diri dari luar. Dengan memakai produk-produk kecantikan dari Implora. 

Salah seorang peserta, Juwita, menjadi talent yang dirias oleh seorang MUA profesional, Anlika. Style rias yang dipraktikkan: Korean Make Up Look. 

Wajah Juwita pun mulai diberi banyak sentuhan. Mulai dari skin preparation dengan serum Salmon DNA, foundation, bedak, conturing, blush on, lipstik, hingga lukis alis. Tak sampai 30 menit, wajah Juwita bertambah cantik.

"Korean Make Up Look ini memang digandrungi anak muda sekarang," ujar Brand Activation Implora Abegail Olivia. Gaya riasnya cukup simpel. Mengedepankan teknik ombre alias perpaduan dua warna untuk lipstik maupun eyebrows.

Produk riasan dekoratif itu dapat diaplikasikan untuk menciptakan riasan ala Korea. Terkesan soft sehingga dapat digunakan sehari-hari (daily). Para peserta yang lain turut antusias. Mereka ikut menjajal berbagai produk kecantikan yang sudah disediakan Implora.

Ya , acara roadshow Coffee Meets Beauty itu digelar kolaborasi antara Excelso dan Implora. Surabaya menjadi tur kedua setelah Jakarta. Baru giliran Solo dan Yogyakarta dalam waktu dekat. Ini juga bagian dari edukasi mengingat Kapal Api baru saja didapuk sebagai G20 Indonesia Coffee Partner dalam perhelatan internasional G20 Indonesia 2022. (Mohamad Nur Khotib)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: