Dua Saksi Kasus Bechi Hanya Dengar Desas-desus

Dua Saksi Kasus Bechi Hanya Dengar Desas-desus

SUASANA sidang yang digelar tertutup dengan terdakwa M. Subechi Azal Tsani alias Mas Bechi.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- DUA saksi lagi dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan M. Subechi Azal Tsani alias Mas Bechi. Namun, mereka malah hanya mendengar desas-desus. Tidak mengetahui pasti kejadian yang dialami korban seperti apa.

Satu dari dua saksi itu memang sempat bertemu dengan korban di salah satu kafe. Saksi lainnya malah tidak pernah mengonfirmasi kasus tersebut kepada korban. Hanya mendengar cerita dari orang lain. 

”Tadi salah satu saksi menyebutkan dua nama. Salah satunya adalah orang yang menceritakan cerita itu kepada saksi. Saat saya kejar orang itu siapa, saksi hanya jawab lupa,” ujar I Gede Pasek Suardika, penasihat hukum terdakwa, seusai sidang, Senin, 5 September 2022.

Karena itu, Gede minta kepada majelis hakim agar JPU menghadirkan semua orang yang disebutkan dalam dakwaan. Hingga terbentuk rangkaian cerita dalam kasus pencabulan yang dituduhkan kepada anak Kiai Muchtar Mu’thi tersebut akan nyambung. Sebab, menurutnya, semua yang disebut itu adalah saksi fakta. 

Namun, JPU menyatakan bahwa saksi yang dihadirkan mendukung dakwaan yang mereka berikan. Sidang itu seharusnya mendengarkan keterangan lima saksi. Namun, yang hadir hanya dua. ”Sisanya belum ada kabar,” ucap jaksa Ahmad Jaya Muhidin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: