Kunjungi Penderita Lumpuh Layuh dan Glaukoma

Kunjungi Penderita Lumpuh Layuh dan Glaukoma

WAKIL Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengunjungi salah seorang warga yang sakit di Flat Penjaringansari pekan lalu.-DPRD Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- HATI kecil Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti terenyuh saat menyambangi kediaman salah seorang warga di Rusunawa Penjaringan Sari 4 pekan lalu. Kedatangan wakil rakyat itu pun untuk menindaklanjuti laporan perihal penghuni yang tengah terbujur sakit. 

Kondisi nelangsa itulah yang dialami Sri Anis Winarti. Saat ditemui, perempuan berusia 44 tahun tersebut tampak lumpuh layuh terbaring di tempat tidurnya. Menurut informasi, Sri sudah terbaring sakit sedari kecil.

Suprapti, adik kandung yang merawat Sri sehari-hari itu, mengatakan bahwa kakaknya semula didiagnosis mengidap polio saat belia. Kondisi makin buruk terbujur tidak berdaya hingga saat ini. 

Didampingi Suprapti, Reni mengatakan, adik kandung Sri itu adalah orang yang luar biasa karena telah merawat sedemikian rupa. Sebab, kedua orang tuanya telah tiada. 

”Panjenengan luar biasa, panjenengan ngeramut (merawat) Mbak, itu sebagai bentuk bakti kepada orang tua, nggih. Nggak semua orang bisa,” tutur Reni berempati. 

Dalam kunjungan itu, pimpinan DPRD Surabaya tersebut juga memberikan santunan dan akan berkoordinasi lebih lanjut perihal kepesertaan BPJS dengan pihak kelurahan hingga pihak puskesmas agar mudah jika butuh layanan kesehatan. (Adv)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: