Porprov VIII Digelar Medio 2023

Porprov VIII Digelar Medio 2023

KONI Jatim mulai melakukan sosialisasi tentang Porprov VIII 2023.-Humas KONI Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - KONI Jawa Timur (Jatim) sudah mulai melakukan sosialisasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023. Multievent dua tahunan ini akan dilaksanakan di empat daerah, yakni Sidoarjo, Jombang, Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Salah satu poin penting dalam sosialisasi tersebut adalah waktu pelaksanaan. Sempat muncul wacana jika event ini akan dilangsungkan pada akhir 2023. Mengingat masa persiapan keempat daerah tersebut yang sangat mepet. Kurang lebih satu tahun saja.

Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil mengungkapkan, pihaknya berusaha agar gelaran ini tetap dilangsungkan pada pertengahan tahun. "Kami upayakan digelar Juni atau Juli 2023. Sebab itu masa liburan sekolah," ucap Nabil dalam keterangan resminya.

Menurut mantan komisioner KPU Jatim itu, jadwal Porprov VIII 2023 tersebut harus diselesaikan ke para peserta sesegra mungkin. Sehingga masing-masing daerah bisa mempersiapkan diri. Termasuk mengalokasikan anggaran untuk multievent paling akbar di Jatim ini. 

Selain itu, Nabil juga menyampaikan soal perubahan regulasi yang ditetapkan oleh tim untuk Porprov mendatang. Termasuk soal keikutsertaan atlet Puslatda Jatim yang tidak pernah meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON). Juga tentang pembatasan usia, dari 21 menjadi maksimal 23 tahun.  

"Namun, ada cabor yang memberikan kesempatan (usia) lebih dari itu karena menyesuaikan pada saat PON," jelas Nabil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: