Pelajar SMP Juarai Brio Slalom Challenge

Pelajar SMP Juarai Brio Slalom Challenge

HASHINA seusai melakukan balapan slalom, Sabtu, 10 September 2022.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- HASHINA Setioyumna Cempe sangat percaya diri memperlihatkan kemahirannyi mengemudikan Honda Brio. Semua rintangan di Honda Brio Slalom Challenge 2022 berhasil dilalui dengan mulus. Tanpa menyenggol atau salah jalur.

Bahkan, perempuan berusia 14 tahun itu mencatatkan waktu tercepat. Hobi balap itu didapat dari sang ayah. Yakni, Yoyok Cempe. Pun, keahliannyi dalam adu cepat kendaraan roda empat itu diperoleh dari sang ayah. ”Bapak yang ajari saya,” katanyi, Sabtu, 10 September 2022. 

Dia mulai terjun di dunia otomotif pada usia 11 tahun. Ketika itu dia masih mengikuti sang ayah diajak balap reli. Saat itu gadis manis kelahiran, Jakarta, 16 Januari 2008, itu hanya menjadi navigator.

Barulah ketika berusia 13 tahun, dia mulai memberanikan diri mengikuti Honda Brio Slalom Challenge kali kedua diselenggarakan. Perdana dia ikut balapan dan langsung menang. ”Waktu itu saya ikut kategori baby drive,” ungkapnyi.

Di event kemarin di Surabaya, dia menang. Dengan waktu tercepat sampai garis finis. Yaitu, 21,019 detik. Ketika itu pelajar SMPN 11 Jakarta tersebut mengikuti kategori fun drive untuk komunitas. ”Alhamdulillah, ini piala saya yang kedua,” tambahnyi.

Brio Slalom Challenge 2022 itu dilaksanakan di lapangan parkir timur Plaza Surabaya. Sebelumnya, acara serupa dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia. Yakni, Jakarta, Bandung, dan Semarang. Total diikuti 300 peserta.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja mengatakan, dalam perlombaan itu, yang diambil hanya yang tercepat. Para peserta diberi dua kali kesempatan. ”Nantinya, di dua putaran itu dilihat waktu terbaik para peserta,” ungkapnyi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: