Pendaftaran Beasiswa SMA Diperpanjang Berkali-kali

Pendaftaran Beasiswa SMA Diperpanjang Berkali-kali

DUA PELAJAR SMA Untag memasuki halaman sekolah.-Miftakhul Rozaq-

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati menegaskan bahwa kuota memang masih banyak. Pendaftaran masih tersisa dua hari lagi. Oleh karena itu, dia mengajak semua yang berkriteria untuk segera mendaftar.

Syaratnya masih sama. Cukup menyiapkan identitas diri berupa KTP atau kartu pelajar, kartu keluarga, pas foto, dan fotokopi rapor terakhir. ”Dan tentu surat pernyataan bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari instansi atau lembaga mana pun,” ujar Wiwiek.

Setelah itu, seluruh berkas bisa langsung diunggah ke website: https://besmart.surabaya.go.id, lalu login menggunakan NIK yang tertera pada kartu identitas atau kartu keluarga (KK). 

Kemudian, proses selanjutnya ialah daftar ulang untuk verifikasi data pendaftar beasiswa. Proses pencairan pun bisa dilakukan. Yakni, melalui rekening setiap siswa. Bagi yang belum memiliki rekening, Disbudporapar menyediakan bantuan untuk pembukaan rekening baru.

Sampai dengan hari ini, dari 1.442 pendaftar beasiswa pada gelombang pertama, masih tercatat 783 orang siswa yang sudah daftar ulang. Daftar ulang beasiswa digelar mulai pukul 08.00  hingga 13.00 WIB di Gelanggang Remaja. ”Bagi yang sudah mengunggah datanya pada gelombang 1 kemarin, kami harap bisa segera melakukan daftar ulang,” tandasnyi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: