Segini Anggaran Pemilu Serentak Kota Pasuruan

Segini Anggaran Pemilu Serentak Kota Pasuruan

Ilustrasi kotak suara --

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Anggaran pemilu 2024 Kota Pasuruan mulai dibahas. Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mulai mengajukan anggaran ke Pemkot Pasuruan.

Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari sudah menentukan besaran anggaran yang dibutuhkan.  "Kami mengajukan Rp 25 miliar," ujar Royce.

Anggaran tersebut sudah disampaikan ke Pemkot Pasuruan ke anggaran APBD tahun anggaran 2023.

Ketua Bawaslu Kota Pasuruan Moh Anas mengatakan, pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp 9 miliar. Sama dengan KPU, anggaran mereka juga diajukan untuk tahun 2023.

Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan Farid Misbah berharap Pemkot Pasuruan bijaksana dalam penyusunan APBD tahun 2023. Apalagi, ada banyak rencana proyek strategis yang juga dikerjakan tahun itu. Misalnya proyek Payung Madinah yang rencananya akan ditambah itu.

"Saya belum mendengar untuk pengajuan anggaran dari KPU dan Panwaslu. Tapi, saya imbau Pemkot bisa memilah-milah mana anggaran yang urgent dan tidak. Apalagi jika di tahun depan masih ada tambahan payung Madinah," ujar Farid. 

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Kota Pasuruan Moh Amin, anggaran untuk pelaksanaan pemilu serentak sudah aman masuk di APBD tahun anggaran 2023.

"Sudah fix dan sudah masuk untuk anggaran pemilu tersebut lewat Bakesbangpol," terang Amin. (Lailiyah Rahmawati)

 

Sumber: