Kualifikasi AFC U-20: Jangan Anggap Remeh Timor Leste

Kualifikasi AFC U-20: Jangan Anggap Remeh Timor Leste

ANDALAN Timnas U-20 Marselino Ferdinan (kanan) dan rekan-rekannya berlatih di lapangan THOR, Surabaya, 13 September 2022.-BOY SLAMET-Harian disway-

SURABAYA, HARIAN  DISWAY - Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 dimulai Rabu, 14 September 2022. Timor Leste menjadi lawan pertama Tim Nasional Indonesia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong mewanti-wanti agar pasukannya tidak memandang remeh Timor Leste. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus fokus merebut tiga angka di pertandingan ini.

Shin Tae-yong cuma meminta pasukannya tidak lengah. Sebab anak asuh Gopalkrishnan Ramasamy itu menunjukkan progres positif selama Piala AFF U-19 pada Juli lalu. Jika tidak waspada, Garuda Nusantara, begitu Timnas U-20 disebut, bisa tergelincir oleh bekas provinsi ke-27 di Indonesia itu.

BACA JUGA:Dua Pemain Persebaya Gabung Timnas U-20 untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 2023

Sebagai tuan rumah, Indonesia tak sekadar mengejar sukses secara penyelenggaraan. Lebih dari itu, Timnas U-20 juga ditarget lolos ke babak utama Piala AFC U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan pada Maret tahun depan. "Bagaimana caranya, apa pun alasannya, kita harus lolos dari babak kualifikasi. Kami harus all out, habis-habisan, dan membawa harum nama Indonesia. Semua pertandingan harus dimenangkan. Itu target kita," tegas Manajer Timnas Kombes Pol Sumardji.


Pelatih timnas U-20 Shin Tae Yong memimpin latihan jelang melawan Timor Leste.-BOY SLAMET-Harian disway-

Timor Leste tidak memasang target muluk. Gopalkrishnan Ramasamy hanya meminta pasukannya tampil cantik di Stadion GBT. Juga harus mengontrol emosi. Sebab pertandingan kontra Indonesia sering kali berlangsung panas. Hujan kartu. "Kami hanya berusaha menampilkan yang terbaik," kata pelatih asal Malaysia itu. (*) 

 

Sumber: