Pencinta Sepeda Tua Tumplek Blek di Kota Pasuruan

Pencinta Sepeda Tua Tumplek Blek di Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul saat memberikan sambutan ke para pencinta sepeda tua, Minggu 18 September 2022.-Lailiyah Rahmawati/Harian Disway-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Ribuan pencinta sepeda tua sepeda ontel dari berbagai kota di Indonesia tumplek blek di Kota Pasuruan. Mereka menghadiri event bertajuk Parade Sepeda Tua yang diselenggarakan oleh Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Pasuruan, Minggu, 18 September 2022.

Ada ratusan model sepeda klasik yang terparkir di halaman Gedung Harmoni. Inilah gedung bersejarah peninggalan kolonial menjadi yang dipilih sebagai venue pemberangkatan ribuan ontelis tersebut. 


Ontelis diberangkatkan Wali Kota Pasuruan Gus Ipul di Gedung Harmoni.-Lailiyah Rahmawati/Harian Disway-

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul sebelum mengibarkan bendera start mengatakan, bahwa dirinya sumngingah bahwa agenda akbar Kosti bisa digelar lagi di Kota Pasuruan. Ini menunjukkan bahwa pandemi makin terkikis.

"Alhamdulillah dengan digelarnya event seperti ini banyak tamu dari berbagai daerah datang ke Kota Pasuruan. Hotel-hotel di Kota Pasuruan ikut merasakan dampak positif. Penuh sejak kemarin" ujar Gus Ipul

Gus Ipul juga menegaskan, event Parade Sepeda Tua juga menjadi ajang perwujudan "Golek Sehat, Golek Seneng". Menurutnya hal ini juga menjadi inspirasi masyarakat untuk merawat barang-barang klasik seperti sepeda ontel.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai wadah supaya masyarakat juga memiliki kecintaan pada olahraga," kata Gus Ipul. (Lailiyah Rahmawati)

Sumber: