Bella Hadid Disemprot Cat, Eh Catnya Jadi Gaun

Bella Hadid Disemprot Cat, Eh Catnya Jadi Gaun

BELLA HADID disemprot cat berbahan Fabrican yang menjelma menjadi serat kain ketika melekat di tubuh dalam peragaan busana Coperni di Paris Fashion Week, 30 September 2022.-Estrop via Harper's Bazaar-

PARIS, Harian Disway – Rumah mode Coperni membawa sajian eksperimental untuk menutup show di Paris Fashion Week Jumat malam, 30 September 2022. Mereka memperkenalkan bahan Fabrican. Yang diaplikasikan dengan cara disemprotkan langsung ke tubuh.

Presentasi itu dikemas dengan sangat dramatis dan elok. Diawali dengan Bella Hadid berjalan di runway. Tanpa busana. Dia hanya mengenakan sepotong celana dalam putih. Tiga orang staf dan troli berisi perlengkapan cat menyusul kemudian.

Ketiganya lantas menyemprotkan bahan Fabrican ke seluruh tubuh Bella. Mengikuti pola yang telah dibuat creative director Coperni, Sebastien Meyer dan Arnaud Vaillan. Persis seperti kita mengecat tembok atau kayu. Dalam sekejap, serat-serat Fabrican melekat mulus di badan Bella. Seperti kain jersey, tapi lebih flowy seperti sutera.



BELLA HADID disemprot cat berbahan Fabrican yang menjelma menjadi serat kain ketika melekat di tubuh dalam peragaan busana Coperni di Paris Fashion Week, 30 September 2022.-Estrop via Harper's Bazaar-

Seorang staf perempuan menyempurnakan kain itu. Ujung-ujungnya dirapikan. Serat-serat di kaki Bella dibersihkan. Dia lalu menggunting sisi kiri kain. Sehingga bahan itu membentuk sebuah gaun off the shoulder berpotongan asimetris yang sangat cantik. Bella berjalan ke ujung runway, memperlihatkan keindahan bahan Fabrican yang begitu lentur mengikuti pergerakan dia.

’’Pertunjukan ini kami dedikasikan kepada perempuan di seluruh dunia,’’ tulis Sebastien Meyer dan Arnaud Vaillan dalam presentasinya. Sedangkan dress secantik dan seindah awan itu dipersembahkan buat, ’’Kalian, para perempuan yang telah membawa tubuh kalian melampaui segala ekspektasi. Yang tidak pernah tunduk di depan kawat berduri bernama moralitas.’’
 
Show Coperni merupakan tribute buat mendiang desainer Inggris Alexander McQueen. Pada 1999, dia pernah membuat peragaan serupa. Waktu itu, model Shalom Harlow mengenakan A-line dress warna putih. Sementara dua robot menyemprotkan cat hitam, membentuk pola menarik di bagian roknya. Kala itu, show seperti itu terasa begitu keren, monumental, dan berkesan rebellious. Hingga ditirukan dalam adegan Emily in Paris musim pertama episode terakhir. (*)



BELLA HADID mengenakan off the shoulder dress berbahan Fabrican dalam show Coperni. -Getty Images via Vogue-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: