Bintang-Bintang Harry Potter Mengenang Robbie Coltrane

Bintang-Bintang Harry Potter Mengenang Robbie Coltrane

DANIEL RADCLIFFE (kanan) dan Robbie Coltrane pada 2002. Keakraban mereka tak hanya terjadi di depan kamera.-Alan Davidson-Shutterstock-People

LONDON, Harian Disway – Kepergian Robbie Coltrane, pemeran Hagrid dalam franchise Harry Potter, tentu saja memantik duka mendalam bagi rekan-rekan mainnya. Daniel Radcliffe, si pemeran Harry Potter—dan memiliki paling banyak scene dengan Coltrane—mengenangnya sebagai pribadi yang sangat jenaka. Menurutnya, Robbie Coltrane adalah orang paling lucu yang pernah ditemui!

’’Ia adalah jenis orang yang membuatmu tertawa sepanjang waktu di lokasi syuting,’’ ungkap Daniel Radcliffe, seperti dikutip People.

’’Aku terutama ingat sekali waktu kami syuting (Harry Potter and the) Prisoner of Azkaban. Kami harus berlindung dari hujan badai selama berjam-jam di gubuk Hagrid. Ia bercerita banyak sekali, dan membuat lelucon-lelucon. Agar semangat kami tidak redup,’’ paparnya. Saat itu, mereka syuting bareng Emma Watson dan Rupert Grint, pemeran Hermione dan Ron.


DANIEL RADCLIFFE (kanan) dan Robbie Coltrane ketika membintangi Harry Potter and the Goblet of Fire pada 2005.-Warner Bros.-

Daniel Radcliffe mengaku sangat beruntung pernah bekerja dengan aktor besar seperti Robbie Coltrane. Yang tidak hanya brilian di depan layar. Tapi juga luar biasa baik hati. ’’Ia adalah aktor yang mengagumkan, dan pribadi yang sangat menyenangkan,’’ kata aktor 33 tahun tersebut.

Sementara itu, Emma Watson menyebut Robbie Coltrane sebagai orang yang sangat peduli dan penuh kasih sayang. Dalam ucapan bela sungkawa di Instagram Story, Watson menyebut bahwa tak akan ada Hagrid yang lebih baik daripada Coltrane.

’’Robbie itu seperti paman yang paling lucu dan menyenangkan yang pernah kamu temui. Tapi, di atas semua itu, ia sangat peduli, dan sangat menyayangiku. Tidak pernah berubah, sejak aku kecil hingga dewasa,’’ papar Watson. ’’Bakatnya begitu besar. Enggak salah kalau ia membawakan peran seorang raksasa. Ia bisa mengisi ruang apa saja dengan aktingnya yang brilian,’’ puji bintang Beauty and the Beast tersebut.


TIGA BINTANG Harry Potter, dari kiri, Emma Watson, Rupert Grint, dan Daniel Radcliffe punya paling banyak scene dengan Robbie Coltrane dalam delapan film.-Warner Bros.-HarryPotterFandom

Setelah Radcliffe, Watson dan Grint menjadi sosok-sosok yang paling banyak menghabiskan waktu dengan Coltrane di lokasi syuting. Scene mereka dengan si raksasa penjaga sekolah—yang belakangan jadi guru itu—sangat banyak.

’’Kamu tahu, aku sangat mengagumi dan menghormatimu. Aku sangat merindukan sikapmu yang manis, nama-nama panggilanmu yang lucu-lucu, kehangatanmu, tawamu, dan pelukanmu. Kamu menjadikan kita sebagai keluarga,’’ tulis Watson. ’’Enggak ada Hagrid yang lebih baik darimu. Kamu membuatku senang memainkan Hermione,’’ pungkas dia. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people.com