Pembunuh Yunia Meringis ke Kamera CCTV

Pembunuh Yunia Meringis ke Kamera CCTV

-Ilustrasi: Reza Alfian Maulana-Harian Disway-

Pembunuhan di Apartemen Green, Jakarta Timur, viral. Karena unik. Tersangka pria R, 36, pembunuh Ade Yunia Rizabani, 36, terekam CCTV di lift, membawa mayat. Ia tersenyum ke arah kamera. Meringis.

TERSANGKA membawa mayat Yunia dengan cara ditekuk, dimasukkan  plastik sampah hitam. Masuk ke troli besar. Ditumpuk guling dan tas besar.

Troli memang menggunung. Tapi, sekilas kelihatan seperti orang pindahan (dari apartemen). R mendorong troli, masuk ke lift, turun ke parkir mobil, mayat bersama guling dimasukkan bagasi mobil.

Bungkusan mayat dibuang di kolong tol Becakayu, Kalimalang, Jatibening, Bekasi, Senin malam, 16 Oktober 2022.

Rekaman CCTV yang beredar di medsos hanya di lift. R, dengan kepala gundul plontos, mendorong troli masuk lift. Memencet tombol turun.

Tak lama, pintu lift terbuka. Seorang pria masuk. Pria itu otomatis melirik troli. R tersenyum lebar ke pria tersebut. Dibalas senyuman juga. Lantas, pintu lift terbuka, pria itu keluar.

Di lantai berikutnya, pintu lift terbuka lagi. Masuk pria lain. Melirik troli. Kali ini R langsung menyapa pria itu sambil tersenyum. Si pria melirik troli. Tampak ada sedikit komunikasi di situ, tapi tak terdengar di rekaman.

Pintu lift terbuka, pria itu keluar, tinggal R sendirian lagi. Kini ia mendongak ke arah kamera CCTV, lalu si kepala gundul itu mrenges. Itulah yang unik.

Kelihatan, R sangat tenang. Ia ditangkap polisi saat hendak menjual laptop milik korban di Pondok Gede, Bekasi, esoknya, Selasa siang, 18 Oktober 2022. Langsung ditahan di Polda Metro Jaya. 

Pembunuhan terungkap diawali dengan penemuan mayat, terbungkus plastik hitam, di kolong tol itu. Ditemukan pemilik warung sekitar situ, Selasa dini hari, 18 Oktober 2022, pukul 01.20 WIB.

Direkam video, diunggah ke Twitter oleh pemilik akun bernama Hasbi.

Di video: ”Ini... lokasi di Jalan Inspeksi Kalimalang bawah jembatan tol Becakayu. Sepertinya mayat cewek, ini...” Di lokasi, kelihatan beberapa orang menonton bungkusan tersebut.

Polisi tiba, mayat langsung dibawa ke RS Polri dr Sukanto, Jakarta Timur. 

Kapolsek Pondok Gede Kompol Herman Edco Simbolon kepada pers, Selasa, 18 Oktober 2022, mengatakan, ada luka kepala pada jasad wanita itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: