Erick Thohir Sampaikan Duka Cita Kepada Teguh Kinarto

Erick Thohir Sampaikan Duka Cita Kepada Teguh Kinarto

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan penghormatan kepada mendiang Tee Tayuri Imelda, kakak kandung Teguh Kinarto, di Grand Heaven.-Boy Slamet-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pendiri Podo Joyo Masyhur (PJM) Group Tee Teguh Kinarto menanti di pintu masuk Grand Heaven, Waru, Sidoarjo, Sabtu, 22 Oktober 2022. Bersama keluarga besarnya, ia menyambut kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir melayat.

Begitu turun dari mobilnya, Erick langsung menghampiri Teguh, berjabat tangan lalu berpelukan. “Turut berduka cita Pak Teguh,” ujar Erick disambut senyuman Teguh Kinarto. “Terima kasih Pak Erick,” jawab Teguh lalu mempersilakan Erick masuk ke rumah duka.

Rombongan berjalan menuju ke peti jenazah Tee Tayuri Imelda. Kakak perempuan pertama Teguh Kinarto yang meninggal, Rabu 19 Oktober 2022 di Siloam Hospital Surabaya di usia 77 tahun. 

Bagi Teguh, sosok Tayuri sudah seperti ibunya sendiri. Dialah yang mengurus adik-adiknya ketika kedua orang tua mereka meninggal.

BACA JUGA:Giliran Dahlan Iskan Melayat Kakak Teguh Kinarto

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Owner Podo Joyo Masyhur (PJM) Group Teguh Kinarto: San Ren Xing Bi You Wo Shi

Saat masih muda, Tayuri bersama adik Teguh Kinarto, sempat mengelola toko kain Podo Joyo di Pasar Besar Malang. Nama toko itulah yang menginspirasi teguh mendirikan raksasa properti Podo Joyo Masyhur (PJM) Group.

Erick menundukkan kepalanya di dekat peti jenazah itu, sementara Teguh berdiri di samping peti jenazah kakaknya. Telapak tangannya menengadah sambil berdoa dalam hati. Suasana begitu hening dan khidmat. Mantan bos klub sepak bola Italia, Inter Milan, itu juga menyampaikan belasungkawa kepada suami mendiang Tayuri: Tan Tek Hwa beserta tiga anaknya. Yakni, Roy Yudihartanto (Tan You Sheng), Bibin Sulindra (Tan Bing Bing), dan Yenti Erlinia (Tan Yen Yen).


Erick Thohir (tengah) berbincang dengan Teguh Kinarto (kiri). -Boy Slamet-Harian Disway-

Teguh lalu mengantarnya ke meja panjang di barisan depan. Erick duduk di antara Teguh Kinarto dan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Totok Lusida. Dalam kesempatan itu mereka mengobrol tentang situasi terkini Indonesia.

Sebelum pulang ia menyempatkan diri untuk berfoto bersama anggota Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), dan Yayasan Lions Indonesia (YLI) yang memakai rompi khas mereka.

Minggu dan Selasa Malam (23 dan 25 Oktober 2022) diadakan ibadah penghiburan pukul 19.00. Sedangkan pelepasan jenazah dilakukan Rabu, 26 Oktober 2022 pukul 07.30. Lalu, jenazah akan dimakamkan di Sentong, Lawang.

Tayuri adalah saudara terakhir yang meninggalkan teguh. Kakak pertama Tedjokusumo (Tee Kauw Fan),  serta adik-adiknya: Tee Ikneke Yonnatee (Tee Giok Yong), dan Teddy Sanjaya (Tee Kauw Khing) sudah lebih dulu di surga. 

Keluarga tak pernah melihat Teguh sesedih itu. Maklum sosok Tayuri begitu spesial baginya. Sang kakak begitu mengayomi keluarga besar. Kini tugas itu ada ditangan Teguh seorang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: