Korban Itaewon Bertambah 151 Orang, Malam Itu 100 Ribu Pengunjung Berdesakan

Korban Itaewon Bertambah 151 Orang, Malam Itu 100 Ribu Pengunjung Berdesakan

Petugas Damkar Seoul mengevakuasi korban FEstival Halloween Korea Selatan.-The Straits Times-

SEOUL, HARIAN DISWAY - Distrik Itaewon diserbu pengunjung Festival Halloween hingga terjadi insiden yang meregang 151 nyawa. Jumlahnya terus bertambah dari laporan sebelumnya. Banyak yang tak selamat usai mendapat perawatan medis.

Berapa pengunjung festival malam itu? Sumber CNBC International memperkirakan jumlahnya mencapai 100 ribu orang. 10 kali lipat dari perayaan sebelumnya. 

Di gang sempit yang menanjak itu. Orang-orang yang memakai kostum Halloween berjatuhan bak domino. Banyak yang tewas terinjak dan kehabisan napas. 

Seorang yang selamat mengatakan banyak orang jatuh dan akhirnya menjatuhkan orang lainnya setelah didorong oleh orang lain. 

Surat kabar Hankyoreh mengutip korban selamat lainnya Lee Chang-Kyu yang melihat 5-6 pria mendorong orang lainnya sebelum satu atau dua orang lain mulai jatuh seperti domino.

Korban selamat lainnya, Kim terjebak di kerumunan selama satu setengah jam. Ia mengingat teriakan meminta tolong. Namun semua orang di kerumunan tak berdaya. Desakan pengunjung yang baru datang membuat kerumunan di tengah, tak bisa apa-apa.

Kepada YTN, pengunjung Itaewon bernama Hwang Min-hyeok  terkejut dengan banyaknya mayat  di trotoar. Dia menyaksikan pemadam kebakaran dan aparat lainnya kewalahan menolong pengunjung.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cnbc international