Dapat Bantuan, Korban Banjir Longsor Trenggalek: Matur Suwun, Semoga Pelindo Rejekinya Makin Lancar

Dapat Bantuan, Korban Banjir Longsor Trenggalek: Matur Suwun, Semoga Pelindo Rejekinya Makin Lancar

Bantuan Pelindo untuk korban longsor dan banjir bandang Trenggalek diserahkan langsung ke warga terdampak, Kamis, 27 Oktober 2022.-Humas Pelindo-

Penerima Bantuan Korban Banjir Longsor Trenggalek: Matur Suwun, Semoga Pelindo Rejekinya Makin Lancar

TRENGGALEK, HARIAN DISWAY - Dukungan untuk bencana bajir bandang dan longsor di Trenggalek berdatangan, Kamis, 27 Oktober 2022 . Pelindo menerjunkan timnya ke lokasi. Salah satunya tim dari Sub Holding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) atau Terminal Petikemas Surabaya (TPS) dan Terminal Teluk Lamong (TTL).

Dua pelabuhan yang bertetangga itu menyalurkan 500 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, sarden, teh dan mie instan dengan total nilai Rp 75 juta. Bantuan diserahkan ke Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Pendopo Kabupaten Trenggalek dan Desa Ngadirejo, Kecamatan Pogalan.


Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menerima bantuan Pelindo secara simbolis di pendopo kabupaten.-Humas Pelindo-

Arifin mengatakan,  jumlah keluarga yang terdampak banjir bandang mencapai  5.243 Kepala Keluarga (KK), sedangkan yang terkena longsor 246 KK. Ada juga yang ditimpa musibah  tanah gerak sebanyak 76 KK. Mereka  ditampung di tempat pengungsian karena kondisi rumah yang sudah tidak layak huni.

M. Nur Arifin juga menyampaikan bahwa kondisi masyarakat saat ini dalam proses pemulihan. Semua elemen berupaya membersihkan area-area yang masih tergenang banjir, longsor dan tanah gerak itu. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pelindo atas bantuan yang telah diberikan, bantuan ini akan segera kami distribusikan karena hingga saat ini warga kami masih sangat membutuhkan uluran tangan semua pihak untuk dapat melakukan pemulihan bencana dengan cepat,” ujar Arifin.


Pelindo mengirim 500 paket bantuan untuk korban bencana di Trenggalek.-Humas Pelindo-

Direktur Utama TPS, Abdul Rofid Fanany menyampaikan bahwa penyaluran bantuan 500 paket sembako ini merupakan bagian dari program bantuan sosial Pelindo untuk kebencanaan. 

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan serta bentuk komitmen kami untuk selalu hadir ditengah masyarakat Indonesia. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana” ujar Dirut TTL, Faruq Hidayat.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, karena hingga saat ini saya belum bisa bekerja seperti biasanya, barang-barang yang berhasil kami selamatkan pun tidak banyak. Matur nuwun dan semoga Pelindo rejekinya semakin lancar,” ujar Adi Gunawan, salah satu warga terdampak Banjir dan longsor di Ngadirejo Kecamatan Pogalan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: