Rahasia Tergelap Selena Gomez dalam Film Dokumenter Selena Gomez: My Mind and Me

Rahasia Tergelap Selena Gomez dalam Film Dokumenter Selena Gomez: My Mind and Me

SELENA GOMEZ mengisahkan rahasia-rahasia tergelapnya di film dokumenter Selena Gomez: My Mind and Me.-Apple TV+-

LOS ANGELES, Harian Disway - ’’AKU JANJI, aku hanya menceritakan rahasia-rahasia tergelapku.’’ Itulah yang diucapkan Selena Gomez ketika membuka film dokumenter dia, Selena Gomez: My Mind & Me. Film tersebut dirilis Apple TV+ Jumat, 4 November 2022.

Bagi publik, perjuangan dia melawan berbagai macam penyakit—mulai lupus hingga bipolar disorder—bukan hal baru. Namun, film ini mengungkap lebih dari itu. Lebih gelap. Lebih mengerikan.


DEPRESI dan anxiety menjadi salah satu fokus pembahasan film dokumenter.-Apple TV+-

Film tersebut banyak menyoroti situasi yang dialami Selena Gomez pada 2016. Tepatnya selama dia menjalani tur dunia untuk mempromosikan album Revival. Sebagaimana diketahui, hampir separo jadwal konser dibatalkan. Alasan yang dinyatakan ke publik, Selena Gomez jatuh sakit karena efek samping lupus. Yang tidak diungkapkan, saat itu Selena masuk rumah sakit jiwa.  

’’Ini jelek! Jelek semua!’’ Terlihat Selena Gomez berteriak, dalam salah satu sesi latihan sebelum konser Revival, seperti ditunjukkan adegan film Selena Gomez: My Mind & Me. Lalu, dalam sekuen pengakuan, Selena Gomez—yang kini berusia 30 tahun—mengenang, ’’Memang kelihatan jelek banget. Aku enggak tahu apa yang kulakukan,’’ jelas dia.

Selena Gomez mengakui, saat itu dia mendengar suara-suara yang mengatakan, ’’Kamu enggak beres. Ini salah, itu salah.’’ Suara-suara itu membuat dia tertekan, sampai dia tak ingin tampil. ’’Tekanannya begitu melelahkan,’’ tutur penyanyi Love You Like A Love Song tersebut.

Setelah 55 konser di AS, Asia (termasuk Indonesia), dan Australia, tur Revival dihentikan sepenuhnya. Masih tersisa 45 konser. Anehnya, ketika konser dia dihadiri ribuan penggemar, Selena Gomez selalu merasa kesepian ketika tur. Self-esteem dia hancur lebur.

’’Aku depresi dan selalu gelisah. Aku mulai merasakan serangan panik sebelum naik panggung, atau setelah turun dari panggung,’’ curhat Selena Gomez. ’’Aku merasa tidak cukup bagus, tidak cukup mampu. Aku merasa aku tidak memberi fans apa-apa, dan mereka bisa melihatnya,’’ tutur dia.


SELENA GOMEZ dalam salah satu konser di tur Revival. Tur itu dihentikan karena dia sakit.-Apple TV+-

Setelah separo konser dibatalkan, Selena Gomez masuk ke sebuah fasilitas psikiatri di Tennessee. Salah satu gejala yang membuat hal itu tak bisa ditunda, adalah kecenderungan Selena untuk bunuh diri.

Mantan asisten Selena Gomez, Theresa Marie Mingus, turut memberikan kesaksian. ’’Selena pernah bilang tak ingin hidup lagi. Dan ketika kulihat matanya, gelap. Enggak ada apa-apa di sana. Sangat menakutkan,’’ kenang Mingus. Selena Gomez: My Mind and Me diproduksi oleh Interscope Films, dan disutradarai sineas veteran Alek Keshishian. (*)

Sumber: people