Menantikan Karya Sanggar Lidi Surabaya Berikutnya

Menantikan Karya Sanggar Lidi Surabaya Berikutnya

Para seniman Sanggar Lidi Surabaya usai sukses dalam penampilannya Oktober lalu.-Mita Octaviani/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - “Saat kalian bisa menyelesaikan proses dari teater maka kalian juga bakal bisa menyelesaikan proses-proses dalam kehidupan,” kata Totenk MT Rusmawan Seniman asal Bandung di Gedung Cak Durasim, Taman Budaya Jatim, Rabu , 2 November 2022.

Hari itu Sanggar Lidi Surabaya berkumpul di sana.  Di gedung berdinding putih di lantai tiga. Warna putih melambangkan kesenian yang lahir dari hati yang suci.

Para seniman duduk bersimpuh di acara pembubaran dan pemberian reward kepada panitia Dharma Seni untuk Negeri V. Rangkaian acara, diawali dengan nonton bersama (nobar) video dokumenter dari pertunjukan Gayatri

Pertemuan juga dihadiri oleh Fujika Senna Oktavia yang merupakan penggagas pertunjukan dan sekaligus aktris utama dalam pertunjukan Gayatri pada 2 pekan lalu. 

"Tidak ada kata selain terima kasih," ujar Fujika 


Pembubaran dan evaluasi Sanggar Lidi Surabaya.-Mita Octaviani/Harian Disway-

"Pimpinan produksi dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf dan terimakasih atas baktinya untuk semua tim terkhusus tim aktor yang telah meluangkan tenaga dan waktunya dalam menyukseskan acara pentas Gayatri ini," ujar  Faryel Vivaldy.

Salah satu aktor dalam pertunjukkan Gayatri saat ditemui oleh jurnalis harian Disway di Medokan Asri Barat 1 Blok I No.23.  "Sanggar Lidi ini sangat terbuka dan sangat memahami kekurangan-kekurangan kami aktor, terlebih saya juga merupakan 1 dari beberapa aktor baru yang dalam hal ini sama sekali tidak memahami soal perteateran. Tapi disini, kami dilatih, diberikan motivasi, semangat serta kepercayaan hingga bisa menghasilkan penampilan yang luar biasa beberapa pekan lalu", ujar Fadil.

"Harapan saya semoga pertemuan malam ini walau acaranya adalah pembubaran panitia, tapi ini bukan berarti segalanya berakhir, apalagi persaudaraannya, dan semoga Sanggar Lidi Surabaya dapat terus meroket untuk menebarkan aura positif melalui kesenian" tambah Fadil

Satrio Nugroho yang merupakan Ketua Sanggar Lidi juga menyampaikan harapannya dalam sambutan: "Dharma Seni untuk Negeri V, semoga kedepannya mampu untuk terus bersilaturahmi, menyambung rasa, aku cinta padamu"

Maya Rosalinda selaku anggota Sanggar Lidi dan aktor dalam pertunjukan Gayatri juga terharu dan bangga atas semua pencapaian tim.” Malam ini kita pembubaran sekaligus evaluasi semoga kedepannya Sanggar Lidi akan terbang lebih tinggi dengan karyanya,"

Sanggar Lidi berhasil mementaskan naskah Gayatri selama 3 hari berturut turut pada bulan lalu, 18 hingga 20 Oktober 2022 di gedung Cak Durasim Taman Budaya Jawa Timur dengan ratusan penonton tiap harinya. (Mita Octaviani)



Sumber: