Lolos ke Perempat Final Australian Open 2022, Adnan/Nita Harus Lebih Berani

Lolos ke Perempat Final Australian Open 2022, Adnan/Nita Harus Lebih Berani

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mengalahkan Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki di babak kedua Australian Open 2022-PBSI-

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah telah sampai ke perempat final Australian Open 2022. Lawan mereka tidak main-main. Adnan/Nita akan berhadapan dengan Huang Dong Ping/Feng Yan Zhe. Meski baru dipasangkan pada Oktober lalu, Huang Dong Ping/Feng Yan Zhe kini sudah menduduki ranking 64 dunia.

 

Debut mereka pada French Open 2022 dan mencapai perempat final. Lalu mereka menjadi finalis Hylo Open 2022. Huang Dong Ping sendiri juga menemapti peringkat keempat dunia bersama Wang Yi Lyu. Mereka merupakan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 dan finalis Kejuaraan Dunia 2018.

 

Dari capaian-capaian itu, Huang Dong Ping/ Feng Yan Zhe memang lebih unggul. Membuat capaian itu bak bumi dan langit dengan Adnan/Nita, yang saat ini masih berkutat pada ranking 271 dunia. Adnan/Nita juga baru dipasangkan pada Oktober dan menjalai debut di Indonesia International Challenge 2022.

 

“Untuk menghadapi mereka, depannya harus lebih berani lagi. Lebih cepat lagi. Antisipasi dan fokus harus ditingkatkan lagi. Defend-nya jangan gampang panik, dan harus bisa mengarahkan ke ruang yang kosong,” kata Nita dalam keterangan resmi PBSI pada Kamis (17/11) itu.

 

Pada babak kedua Australian Open 2022, Adnan/Nita berhasil menumbakan Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki. Pertandingan yang berlangsung di Quay Centre, Sydney itu memang tidak mudah. Adnan/Nita harus berjuang dalam rubber game 21-13, 17-21, 21-16 selama 59 menit.

 

Menurut Adnan/Nita mereka hanya berusaha tampil lebih sabar dan juga berani untuk menekan. “Tidak bisa buru-buru. Sebab, dengan karakter shuttlecock lambat, tentu tidak bisa segera mematikan permainan lawan. Untuk mendapat poin harus diolah dulu,” ungkapnya.

 

Mereka sempat memiliki kesempatan untuk menyelesaikan pertandingan itu dalam dua gim. Tetapi Nishikawa/Ozaki mempu melawan balik. “Pertandingan tadi juga tidak mudah, perlu perjuangan keras. Hanya, komunikasi kami di lapangan cukup baik dan ini sangat membantu saat kami ditekan,” lanjut Nita.

 

Selain Adnan/Nita, ada tiga wakil Indonesia lain yang lolos ke babak perempat final Australian Open 2022 ini. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: