Pasuruan artikel

Bupati Muhdlor Mengubah Wajah Sidoarjo, Kemesraan dengan TNI AL Percepat Pengembangan Aloha

Bupati Muhdlor Mengubah Wajah Sidoarjo, Kemesraan dengan TNI AL Percepat Pengembangan Aloha

Kawasan Aloha-Juanda bakal dipercantik. Realisasinya berjalan mulus berkat kemesraan Pemkab Sidoarjo dengan TNI AL.-Humas Pemkab Sidoarjo-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Monumen Ilyushin-28 Juanda masuk ke kawasan pengembangan Bundaran Aloha. Pemkab Sidoarjo membangun frontage road hingga flyover di sana. Taman bakal dipercantik. Kemesraan Pemkab Sidoarjo dengan TNI AL membuat proyek itu makin mulus.

 

Penandatanganan perjanjian kerjasama pinjam pakai aset tanah TNI AL doigelar di pendopo Delta Wibawa kemarin, 23 November 2022 pagi. Dilakukan oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor dan Kepala Disfaslanal Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto.

 


Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama Eko Sunarjanto (kiri) saat mengenakan topi ke Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor Ali (kanan)-Kominfo Pemkab Sidoarjo-

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut disaksikan Danlantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Supardi. Serta Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.  

Muhdlor mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI AL atas kerjasama dan dukungannya selama ini. Mulai dari pembangunan frontage road sampai pembangunan Flyover Aloha.

Bahkan dukungan pelebaran pertigaan jalan Bangah Aloha di lahan TNI AL selesai dilakukan. Oleh karenanya ia melihat dukungan TNI AL terhadap pembangunan di Kabupaten Sidoarjo sangat tinggi.

 

"Sekali lagi terimakasih karena saya merasakan percepatan (dukungan TNI AL) yang luar biasa dari Angkatan Laut. Saya harapkan kerjasama ini tidak hanya sampai disini," katanya, Rabu, 23 November 2022. 

 

Pria yang akrab disapa Gus Muhdlor itu berharap kerjasama seperti ini akan berlanjut terus berlanjut. Seperti pembangunan taman di sepanjang jalan Aloha menuju Juanda.

 

"Kami mohon diberikan izin untuk melakukan perbaikan dan keindahan disepanjang jalan Juanda," pintanya. 

 

Sementara itu Kepala Disfaslanal Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto menyambut baik kerjasama seperti itu. Pembangunan taman monumen Ilyushin merupakan bentuk dukungan TNI AL terhadap pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.


Penandatangan kerjasama TNI AL dan Pemkab Sidoarjo.-Humas Pemkab Sidoarjo-

 

Pembangunan taman monumen Ilyushin menjadi rangkaian dukungan pembangunan Flyover Aloha oleh TNI AL. 

 

"Pembangunan monumen Ilyushin Juanda merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan TNI AL dalam mewujudkan pembangunan, melestarikan lingkungan dan sejarah bangsa,"ucapnya. 

 

Perjanjian kerjasama pinjam pakai aset tanah TNI AL kepada Pemkab Sidoarjo akan berlangsung selama satu tahun. Setelah itu, aset tanah yang telah dibangun itu kembali ke pihak TNI AL sebagai Barang Milik Negara/BMN. 

 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pak bupati, bapak Ahmad Muhdlor Ali beserta staf yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini, semoga kegiatan kita ini dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Sidoarjo," ucapnya.

 

Selain Flyover Aloha, Muhdlor juga sudah mengubah swajah jalan utama Surabaya-Sidoarjo. Taman di median jalan dipercantik. Lampu-lampu tamannya membuat wajah Sidoarjo makin tertata saat malam hari.

 

Taman di dekat gerbang tol Sidoarjo Kota juga sedang dirombak. Tugu Pancasila itu bakal dipercantik.

 

Akan ada pula tetenger baru: Tugu Hikayat Sang Delta di perempatan Babalayar.

 

Infrastruktur jalan beton juga terus ditambah. Begitu pula dengan pembangunan Flyover Krian yang sudah dimulai.

 

Tentu masih banyak proyek lain yang ditunggu. Salah satunya Flyover Gedangan. Untuk merealisasikannya Pemkab Sidoarjo menjalin komunikasi intensif dengan Kementerian PUPR. (*)

Sumber: