Tarif Pasang PDAM Surabaya Disesuaikan Daya Listrik Pelanggan

Tarif Pasang PDAM Surabaya Disesuaikan  Daya Listrik Pelanggan

Refli Harun ungkap Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja bentuk pembangkangan Presiden terhadap konstitusional.-Julian Romadhon-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- WARGA Surabaya bisa memanfaatkan kesempatan diskon pemasangan sambungan baru saluran rumah (PSB-SR). Itu dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya untuk memperingati hari jadinya yang ke-46.

Itu juga menjadi momentum PDAM untuk bisa memberikan air bersih yang sama bagi warga Kota Pahlawan. Sekaligus jadi upaya percepatan pemenuhan cakupan layanan pelanggan sebesar 100 persen.

”Semua warga Surabaya harus mendapat air bersih. Apalagi, masih sulit mencari pelanggan baru. Semoga dengan diskon ini warga bisa memanfaatkan,” kata Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya Arief Wisnu Cahyono, Senin, 5 Desember 2022.

Diskon biaya pemasangan baru itu dimulai pada 1 November. Berlaku hingga 31 Desember 2022. Diskon biaya pasang baru tersebut berlaku untuk semua kelompok pelanggan rumah tangga di Surabaya.

Sebelumnya, harga PSB-SR normal Rp 1,75 juta. Nantinya, kata Wisnu, biaya pemasangan baru disesuaikan dengan daya listrik setiap pemohon.

Perlu diketahui, biaya pemasangan baru setelah diskon menjadi Rp 200 ribu untuk listrik 450 watt, Rp 300 ribu untuk kapasitas 900 watt, dan Rp 600 ribu untuk kapasitas listrik 1.300 watt. ”Biaya ini tergolong murah daripada kota-kota lainnya,” ucapnya.

PSB-SR yang berlaku untuk semua kelompok pelanggan rumah tangga itu juga mencakup kawasan perumahan, ruko, kos, hingga tempat usaha. Namun, akan dikenakan biaya khusus atau biaya sarana investasi (BSI) untuk persil yang digunakan di kawasan itu. 

BSI tersebut berlaku bila jaringan yang sudah ada di depan persil merupakan program pre-financing PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar. Pemohon harus menyiapkan surat kepemilikan tanah atau bangunan, fotokopi KTP dan kartu keluarga (KK), fotokopi rekening listrik, serta fotokopi SPPT PBB.

Wisnu berharap agar programnya bisa dimaksimalkan warga Surabaya sebelum akhir tahun. Apalagi, harga pemasangan baru jauh lebih murah daripada sebelum adanya diskon.

”Kami mengimbau warga agar segera daftar sebelum waktunya habis. Kesempatan ini harus digunakan dengan baik biar semua warga bisa menikmati air bersih,” ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: