Korban Bom Bunuh Diri Astana Anyar, Satu Polisi Meninggal

Korban Bom Bunuh Diri Astana Anyar, Satu Polisi Meninggal

Ucapan Belasungkawa untuk Aipda Sofyan korban bom bunuh diri Polsek Astana Anyar, 7 Desember 2022.-Polda Jabar-

BANDUNG, HARIAN DISWAY - Serangan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Bandung memakan korban. Satu polisi atas nama Aipda Sofyan gugur atas serangan yang terjadi Rabu, 7 Desember 2022 pukul 08.30 WIB itu.

Mabes Polri mengonfirmasi satu personelnya gugur atas serangan itu. Ada juga tiga polisi yang mengalami luka berat. Empat orang luka ringan. Salah satu korban luka ringan berasal dari masyarakat sipil.

"Update korban peristiwa Bom Bunuh Diri TKP Polsek Astanaanyar dari anggota Polri, 1 orang meninggal dunia, 3 luka berat, 4 luka ringan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jendral Ahmad Ramadhan dalam pesan tertulisnya.

BACA JUGA: QS At Taubah 29 Disalahgunakan Pelaku Teror

Masyarakat sipil tersebut adalah keluarga polisi yang saat itu sedang melintas, atas nama NH.

Polri juga sudah melokalisir TKP. Semua akses kendaraan ditutup. Ramadhan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang.

"Disampaikan kepada masyarakat bahwa situasi hingga saat ini terkendali dan masyarakat agar tetap tenang," lanjut lulusan Akpol 1991 yang berpengalaman dalam bidang intel itu.

Tim gabungan Mabes Polri dan Polda Jabar diterjunkan. Dua di antaranya Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Satuan Brigade Mobilitas Polda Jawa Barat Tim Detasemen Khusus (Densus) 88.

Evakuasi sudah dilakukan sehingga kawasan di sekitar polsek steril dari kegiatan warga. Polisi juga mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk proses penyelidikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: