Sterling Bolak-Balik Inggris-Qatar Usai Rumahnya Dibobol Maling

Sterling Bolak-Balik Inggris-Qatar Usai Rumahnya Dibobol Maling

Raheem Sterling Kembali. Ia dikabarkan akan bergabung dengan skuat Tiga Singa pada Jumat ini. sumber: Twitter.com--https://twitter.com/England/status/1600796012804640768?s=20&t=7604E-zHuBeu5c-RJgvA2Q

DOHA, HARIAN DISWAY– Raheem Sterling kembali. Ia dikabarkan akan bergabung bersama skuad Inggris pada Jumat ini. Tentu saja, kehadiran Sterling memberikan suntikan moral bagi kompatriotnya untuk bisa mengalahkan Perancis, Sabtu, 9 Desember 2022 besok.

Sterling absen setelah Inggris berhasil melibas Senegal 3-0 di babak 16 besar pekan lalu. Sterling sedang tertimpa musibah. Rumahnya di Inggris dirampok saat ia membela Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar.

Ia pun akhirnya meminta izin untuk terbang dari Qatar menuju Surrey, tempat tinggalnya itu. Sterling tinggal disana selama seminggu untuk memperkuat keamanan tempat tinggalnya sekaligus mengamankan keluarganya.

Tentu saja, berita mendadak itu membuat winger Chelsea terguncang. Ia takut akan keselamatan tunangan dan tiga anaknya. Dari perampokan itu, perhiasan dan jam tangan, termasuk diantaranya barang-barang tertentu berhasil dicuri. Pembobolan itu masih diselidiki oleh kepolisian Surrey.

Tentu saja, keputusan Raheem Sterling untuk kembali bersama skuad Tiga Singa –julukan tim nasional Inggris- memberikan dampak besar bagi tim. Kompatriotnya, Kalvin Phillips mengatakan, kehadiran winger Inggris itu dapat menyuntik semangat sekaligus menambah kedalaman skuad sebelum perhelatan perempat final digelar pada Sabtu besok.


Pemain-pemain Inggris ketika merayakan gol di laga perdana mereka di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto/Twitter/@England)--

Banyak pihak yang merasa bahwa insiden itu membuat mantan winger Manchester City itu tidak akan kembali merumput di Qatar. Karena faktor keluarga yang ia prioritaskan di Inggris. Namun, dorongan untuk kembali bersama skuat The Three Lions semakin menguat kala kompatriotnya, Declan Rice, kembali berlatih di hari Kamis setelah mengalami sakit.

Rice tidak ingin menekan winger andalan Inggris itu untuk kembali ke markas tim di Al Wakrah. Namun keputusan pemain berusia 28 itu sudah bulat. Ia akan kembali bersama skuat.

Bagi Gareth Southgate, pelatih Inggris, keputusan winger Chelsea untuk meninggalkan Inggris adalah hal positif yang pernah Southgate dapatkan. Dan tindakan Sterling dapat meningkatkan mood di ruang ganti. Comebacknya Sterling mendapatkan respon positif dari rekan setimnya, Kalvin Phillips.

“Wah ini tentu saja sangat berdampak (bagi tim). Raheem adalah pemain hebat dan dia punya alasan yang jelas kenapa ia harus pulang karena insiden itu. Kami senang semuanya baik-baik saja dan dia dapat kembali merumput di pertandingan besar berikutnya,” Kata pemain Manchester City tersebut.

Meski begitu, Southgate selaku juru taktik Inggis perlu menilai kesiapan Sterling untuk ikut bertanding pada Sabtu besok. Tetapi dengan kehadirannya, dapat memberikan opsi penyerang yang tersedia sekaligus menambah kedalaman skuad. Meskipun ia tidak menjamin Sterling akan menjadi starter.

Sterling, yang telah mencetak 20 gol dari 81 caps bersama timnas Inggris sempat kehilangan tempatnya di starting eleven sebelum terbang kembali ke tempat tinggalnya. Namun pengalamannya bersama Tiga Singa dan perannya mencapai final Euro 2020 tentu tidak menjadi halangan baginya untuk berbaur kembali bersama rekan-rekannya. (Affan Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: