Kala Presiden Jokowi Nyambi Kerja Usai Sungkeman dan Siraman Kaesang

Kala Presiden Jokowi Nyambi Kerja Usai Sungkeman dan Siraman Kaesang

Presiden Jokowi menandatangani dokumen kenegaraan usai prosesi siraman dan sungkeman pernikahan Kaesang-Erina, Jumat, 9 Desember 2022 di Solo.-Instagram @jokowi-

SURAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap kerja saat menikahkan putranya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Jumat, 9 Desember 2022. Dalam prosesi siraman dan sungkeman itu, presiden membawa serta setumpuk dokumen kenegaraan. 

Hal itu tampak pada unggahan foto di Instagram Presiden Jokowi. Ia mengenakan pakaian adat jawa berwarna merah jambu dan memakai blangkon cokelat. 

"Sebelum Jumatan di sela rangkaian prosesi pernikahan Kaesang, pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda. Setumpuk dokumen di depan saya ini tetap harus diselesaikan," tulis Jokowi.

Presiden nampak membaca dan menandatangani dokumen-dokumen tersebut. Semua dilakukan setelah prosesi tuntas. 

"Alhamdulillah tadi prosesi untuk sungkeman dan prosesi untuk siraman sudah berjalan dengan baik, lancar," kata Jokowi usai acara.


Kaesang sungkem ke ibunya, Iriana Joko Widodo di Solo, Jumat, 9 Desember 2022.

Presiden meminta doa restu agar acara selanjutnya tetap lancar. Yakni, Midodareni dan dilanjutkan Ijab Kabul esok hari. 

"Dan kami sekeluarga memohon mohon doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya baik midodareni kemudian besok ijab kabul kemudian dilanjutkan dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran semua bisa berjalan lancar," lanjut Jokowi.

Hari ini Kaesang dan Erina menjalani  rangkaian upacara adat di kediaman masing-masing. Jika Kaesang berada di Surakarta atau Solo, sang calon istri berada di Sleman Jogjakarta. 

Akad nikah bakal digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY besok, Sabtu, 10 Desember 2022.  Sedangkan Tasyakuran digelar di Solo di hari Minggu.  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: