Apa Mungkin Ronaldo Ikut Piala Dunia 2026?

Apa Mungkin Ronaldo Ikut Piala Dunia 2026?

Ekspresi Ronaldo saat Portugal kalah dari Maroko di babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar.-Reuters-

DOHA, HARIAN DISWAY - Ronaldo mungkin sudah mendapatkan semua trofi di kasta tertinggi sepakbola dunia. Namun, semuanya tak mungkin lengkap dengan kehadiran trofi piala dunia.

Apakah CR7 akan kembali ke Piala Dunia 2026 nanti? Saat itu usianya mencapai 41 tahun. Nampaknya sulit baginya untuk tetap bersaing di World Cup yang akan digelar di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat itu. 

Dua tahun lalu CR7 sudah menjawabnya. Dilansir dari Bleacher Report, Ronaldo menyatakan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar adalah piala dunia terakhirnya. 

"Bagi saya itu bagus. Saya kira Qatar bisa jadi yang terakhir," ucapnya. 


Ilustrasi Ronaldo dan semua penghargaan dan prestasi yang sudah diraih. Ia hanya belum menjuarai Piala Dunia.-BR Football-

Ronaldo sudah berkarir di level tertinggi sepakbola sejak 2003. Ia pernah membela Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Juventus. 

Ronaldo juga masuk Timnas Portugal sejak 19 tahun lalu. Ia mencetak 118 gol dari 196 pertandingan. 

Golnya saat melawan Ghana di babak penyisihan grup menjadi gol terakhirnya di Piala Dunia. 

Ronaldo tak kuasa menahan tangisnya saat timnya tumbang atas Maroko. Satu-satunya gol dicetak Youssef En-Nesyri. Portugal tak mampu membalasnya.

Ronaldo berjalan seorang diri ke arah ruang ganti. Namun come back Ronaldo tentu tak tertutup. Siapa tahu ia bisa membawa Portugal juara dunia lewat jalur pelatih.

Siapa tahu..(*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: