CitraLand Marathon 2022: Trek Cukup Menantang

CitraLand Marathon 2022: Trek Cukup Menantang

Penyerahan hadiah kepada para peraih podium kategori FM putra CitraLand Marathon 2022.-Foto: Boy Slamet-Harian Disway-

Ternyata kawasan perumahan bisa juga menjadi race maraton. Tidak kalah menantang dengan race maraton lainnya. Lebih dari seribu peserta merasa puas dengan perhelatan CitraLand Marathon 2022, Minggu, 11 Desember 2022. 

---

TIDAK heran kalau CitraLand sukses menggelar race maraton. Di perusahaan properti terbesar di Surabaya itu punya runner yang sudah malang melintang di berbagai race maraton dunia. Antara lain Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus dan Associate Director Ciputra Group Lauw Hendra. 

Lahan perumahan seluas 2.500 hektare pun bisa disulap menjadi trek untuk CitraLand Marathon 2022. Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni full-marathon (42,195 km), half-marathon (21,1 km), dan 10K. Tentu yang FM dan HM terpaksa ada loop. Tapi tidak masalah apalagi race management-nya cukup rapi. 


-Grafis: Annisa Salsabila-Harian Disway-

Kontur CitraLand yang naik turun serasa memindahkan trek Bali Marathon ke perumahan. Peraih podium pertama HM Rizky Aditya Arifin mengakui hal itu. “Trek di sini rolling banget. Saya sempat kram di kilometer 13,” kata Rizky setelah turun dari podium. ia datang dari Malang bersama komunitasnya Wills Track Club. 

Ketua Panitia CitraLand Marathon 2022 Nada Putri mengatakan, animo para peserta luar biasa. Awalnya, kata Nada, jumlah peserta ditargetkan hanya 800 runner. Namun, seminggu dibuka jumlahnya sudah melampaui target sampai seribu. Total, para peserta yang ikut mencapai 1200 pelari.


PESERTA kategori 10K CitraLand Marathon 2022 dilepas di garis start.-Foto: Boy Slamet-Harian Disway-

"Selama pandemi telah dilakukan tiga kali event marathon internal dengan pembatasan jumlah peserta dan sesuai standar protokol kesehatan. Nah, dari obrolan dengan beberapa komunitas itu akhirnya kami gelar event yang lebih besar ini,” ujarnyi.

Dengan melihat animo peserta, perlombaan tersebut bakal jadi ajang tahunan. Event tersebut menjadi ajang mengenalkan CitraLand sebagai tempat olahraga yang baik dengan suasana asri. "Banyak dukungan dan permintaan dari berbagai pihak. Warga Surabaya juga bisa datang kemari untuk berolahraga. Semoga tahun depan perlombaan marathon bisa kembali digelar dengan semakin megah," ujar Associate Director Ciputra Group Hendra Lauw. (Yusuf Dwi)


Henny Sutanda, instruktur Celebrity Firness, menjadi juara kategori FM. CitraLand Marathon merupakan FM ketiga bagi ibu dua anak tersebut.-Foto: Boy Slamet-Harian Disway-


ASSOCIATE Director Ciputra Group Lauw Hendra setelah finis di kategori HM.-Foto: Boy Slamet-Harian Disway-


SENIOR Director Ciputra Group Sutoto Yakobus (kiri) menjadi peserta kategori HM.-Foto: Boy Slamet-Harian Disway-


ADA Santa Claus yang menjadi peserta kategori 10 K.-Foto: Boy Slamet-Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: