Daftar Lima Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes Desember 2022

Daftar Lima Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes Desember 2022

Budi dan Michael Hartono di cover depan Forbes tentang daftar Today's Winners and Losers.-Forbes-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono kembali duduk di pemuncak orang terkaya versi Forbes di penghujung 2022. Jika ditotal, kekayaan keduanya mencapai USD 47,7 miliar. Atau setara Rp 744,12 triliun.

Dalam The Real Time Billionaires List yang diakses 12 Desember 2022, Budi Hartono memiliki kekayaan sebesar USD 22,7 miliar. Sedangkan Michael Hartono USD 21,8 miliar. 

Pundi-pundi kekayaan kakak beradik itu meroket karena IPO induk Blibli, Global Digital Niaga, meraup pendapatan Rp8 triliun pada November lalu. 

 

Berikut Daftar dan Profil 5 Orang Terkaya Indonesia Menurut Forbes:

1. Budi Hartono (USD 22,7 miliar)


Robert Budi Hartono-Forbes-

Robert Budi Hartono atau yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong lahir di Semarang, 28 April 1941. Ia pemegang saham terbesar Djarum dan BCA. Budi juga memiliki bisnis kelapa sawit, Polytron hingga Blibli. Ia merupakan anak kedua dari pendiri perusahaan Djarum yaitu Oei Wie Gwan. Robert merupakan keturunan Tionghoa-Indonesia yang merupakan adik dari Michael Hartono. 

2. Michael Hartono (USD 21,8 miliar)


Michael Hartono-Forbes-

Michael Bambang Hartono atau Oei Hwie Siang lahir 2 Oktober 1939 di Kudus, Jawa Tengah. Ia merupakah salah satu  pemilik perusahaan rokok kretek Indonesia, Djarum.

Bambang dan adiknya, Robert Budi Hartono, mewarisi Djarum setelah ayah mereka, Oei Wie Gwan, meninggal pada tahun 1963. Oei Wie Gwan meninggal tidak lama setelah pabrik rokok Djarum terbakar habis.

Bambang dan Budi bekerja keras mengibarkan bendera Djarum sampai ke luar negeri. Saat ini Djarum mendominasi pasar rokok kretek di Amerika Serikat, jauh melebihi Gudang Garam dan Sampoerna. Bersama Budi, mereka menguasai saham terbesar BCA.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: forbes