Baru Tayang! 5 Rekomendasi Drakor Jelang Libur Nataru 2023

Baru Tayang! 5 Rekomendasi Drakor Jelang Libur Nataru 2023

Rekomendasi Drakor di penghujung 2022.--

Menjelang liburan natal dan tahun baru 2023 sineas berlomba mengeluarkan karya terbaru mereka. Tak terkecuali produsen drama Korea (Drakor).

Ada banyak rekomendasi drakor dari berbagai genre. Mulai dari, romance, komedi, fantasi, hingga thriller

Beberapa drama yang tayang merupakan lanjutan kisah sebelumnya. Seperti,  Alchemy Of Soul, Work Later Drink Now dan Money Heist Korea: Join Economic Area. 

Berikut lima rekomendasi Drakor di penghujung 2022.

 

1. Connect


Drakor Connect yang tayang di Disney+-Disney+-

Drama adaptasi dari webcomic karya Shin Dae Sung itu dibintangi Jung Haein. Drama itu mengisahkan manusia dengan tubuh abadi (Dong-soo) yang suatu hari diculik oleh organisasi perdagangan organ manusia. Ia kehilangan salah satu matanya. Tetapi penglihatannya masih bisa terhubung, karena hal itu akhirnya ia menemukan fakta bahwa matanya ternyata ditransplantasikan ke pembunuh berantai yang masih dalam buronan. 

 

Connect merupakan drama thriller yang menampilkan cukup banyak adegan disturbing, sehingga anak dibawah 17 tahun dihimbau tidak menonton drama ini. Connect hadir dengan 6 episode dan sudah bisa ditonton sejak 7 Desember lalu di Platform Disney+. 

 

2. Alchemy Of Soul: Light and Shadow


Para bintang di Alchemy of Soul: Light and Shadow .-Naver/TVN-

Bulan Juni hingga Agustus lalu season pertama Alchemy of Soul sukses menarik banyak atensi dari dalam maupun luar negeri. Kali ini, Alchemy of Soul kembali hadir melanjutkan kisahnya di Season ke 2 dengan sub judul Light and Shadow

 

Drama garapan Hong Sisters itu berlatar waktu 3 tahun setelah bangkitnya Jang-Wook (Lee Jaewook) dari kematian.  Terungkapnya situasi misterius karena kemunculan Nak-su (Go Yoonjung) membuat penonton semakin penasaran cerita-cerita tersembunyi apa yang akan disuguhkan.

 

Alchemy of Soul: Light and Shadow sudah bisa ditonton sejak 10 Desember 2022 lalu. Pada perilisan episode perdananya, Drama 10 episode ini mencetak rating cukup tinggi yaitu 6,7 persen dan akan tayang hingga 8 Januari 2023. 

 

3. The Forbidden Marriage


The Forbidden Marriage.-Namuwiki/MBC-

Drama Korea The Forbidden Marriage juga berasal dari adaptasi webcomic dengan judul yang sama. Berlatar tempat pada zaman Joseon kisah drama ini dimulai dari adanya larangan menikah oleh raja yang masih menyimpan rasa sayang dan rindu yang besar terhadap Putri Mahktota yang telah meninggal 7 tahun lalu. 

 

Berfokus pada keterlibatan seseorang perempuan penipu pernikahan (So-rang) yang mengklaim dapat merasuki arwah Putri Mahkota dengan Raja Lee Heon. The Forbidden Marriage menghadirkan acting Kim Minju, mantan member girl group IZ*ONE  dan Penyanyi Rapper Giriboy sebagai figuran. 

 

Drama berjumlah 12 Episode ini akan tayang tiap Jumat- Sabtu, mulai dari 9 desember 2022. Episode perdana drama ini mendapat rating rata-rata di angka 4,6 persen . The Forbidden Marriage sudah tayang sehari sebelum penayangan drama Alchemy of Soul yaitu pada tanggal 9 Desember 2022 dan bisa ditonton melalui Platform Prime Video. 

 

4. Unlock My Boss


Unlock My Boss.-Soompi-

Unlock My Boss menggantikan jadwal dari drama Love is For Sucker, tayang tiap Rabu dan Kamis di Platform ENA. Rating penayangan perdananya cukup disayangkan karena hanya meraih rating 1 persen saja dan semakin menurun di episode keduanya. 

 

Padahal, drama ini menyuguhkan cerita yang menarik dan seru untuk menemani hari Rabu dan Kamis-mu. Unlock my Boss bercerita tentang  (Park Inseong) seorang pekerja serabutan yang kehidupannya berubah 180 derajat setelah menemukan smartphone di bukit dekat rumahnya.  Itu bukan smartphone biasa melainkan ada seorang CEO perusahaan besar (Kim seonju) terjebak didalamnya. Park Inseong bertugas menggantikan Kim Seonju di Real life dengan misi untuk mengungkap dalang dari peristiwa terjebaknya Kim Seonju dalam smartphone.

 

5. Money Heist: Joint Economic Area 2


Money Heist: Joint Economic Area 2.-NetFlix-

Drama Money Heist: Joint Economic Area sudah tayang pada 9 Desember 2022 di platform Netflix. Drama ini merupakan lanjutan dari season pertama yang sudah tayang 6 bulan yang lalu pada Juni

Remake dari drama Spanyol La Case the Papel  itu, berlatar waktu di awal September 2026, dengan latar tempatnya adalah Zona Ekonomi Bersama yang terletak di Paju, Gyeonggi-do setelah persatuan semenanjung Korea.

Mengisahkan sekumpulan perampokkan yang sudah direncanakan secara matang. Penonton dibawa dalam situasi tegang saat perampok mencoba melarikan diri dari kejaran tim gabungan antar-Korea. Adegan lebih intens ditambah dengan berbagai teknik pengambilan gambar, seperti one shoot dan slow motion. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: