Jangan Sedih! Pikachu Pensiun di Pokemon 2023, Lewati 25 Musim Sejak 1997

Jangan Sedih! Pikachu Pensiun di Pokemon 2023,  Lewati 25 Musim Sejak 1997

Pikachu menjadi pemeran utama Pokemon sejak 1997. Pada Pokemon 2023 ia dipensiunkan.-Pokemon-

Pokemon akan meluncurkan petualangan terbarunya pada 2023. Akan ada hal mengejutkan bagi para pecinta Pokemon. Pikachu, bintang utama Pokemon, akan mengundurkan diri dari petualangan besar pokemon setelah 25 musim. 

Sejak 1997, Pikachu sudah menemani trainer-nya, Ash Ketchum dalam petualangan. Pikachu terus membantu Ash melawan saingannya yang kuat. Banyak petualangan telah dilewati bersama. Tujuannya hanya satu, menjadi juara.

Tujuan tersebut akhirnya tercapai setelah Ash Ketchum berhasil menjuarai Pokemon World Coronation Series. Dalam kejuaraan itu, Ash Ketchum berhasil mengalahkan Leon sang juara bertahan. 

Pada petualangan selanjutnya, Pikachu tidak akan menemani kita lagi dalam serial Pokemon. Petualangan selanjutnya akan berfokus pada dua lakon baru yakni Liko dan Roy. Mereka akan menjadi lakon dalam Pokemon Ultimate Journeys: The Series.

"Ini akan mewakili semua yang disukai penggemar tentang animasi Pokemon, termasuk aksi, petualangan, persahabatan, dan Pokemon," kata pembuatnya. 


Pikachu usai juara dunia bersama Ash.-Pokemon-

Ya, kisah baru tersebut pasti akan dipenuhi dengan tanda tanya besar para penggemar. Sebab, Pikachu yang selama ini dikenal sebagai Pokemon yang kuat tanpa perlu evolusi, akhirnya harus tergantikan. 

Karakter Ash Ketchum sendiri pertama kali pada tahun 1996. Pada saat itu, dia diperkenalkan melalui permainan Nintendo Gameboy. Penciptanya adalah Satoshi Tajiri, pendiri Game Freak. Setelah permainan tersebut populer, barulah permainan tersebut diadaptasikan dalam sebuah serial. 

Pada tahun tersebut, permainan Pokemon mendapatkan waralaba yang sangat besar. Waralabanya sendiri menyaingi Harry Potter dan Star Wars. Pokemon berhasil menggaet minat anak-anak pada zaman itu. Alhasil, hingga saat ini Pokemon banyak ditunggu penggemarnya yang berasal dari seluruh dunia.

Pada tahun 2016, Pokemon mulai merambat hingga menjadi permainan seluler. Niantic bersama The Pokemon Company meluncurkan permainan bernama Pokemon GO. Pokemon GO adalah game seluler terkenal yang menggunakan geolokasi dan augmented reality untuk menempatkan karakter di lokasi dunia nyata, dan menjadi fenomena budaya.

Setelah sukses dengan permainan tersebut, permainan Pokemon kembali diluncurkan pada tahun ini. Permainan tersebut bernama Pokemon Scarlet dan Violet. Permainan ini sangat ditunggu para penggemarnya. Terbukti hingga akhir nopember, permainan ini terjual lebih dari 10 juta kopi.

Pastinya, seri terbaru Pokemon akan menghadirkan petualangan-petualangan asyik yang dapat kita saksikan. Pengembang Pokemon memang pintar dalam mengembangkan setiap serialnya. Mari kita nantikan keseruan yang akan dihadirkan Pokemon dalam petualangan terbarunya. (Mohamad Noor Andryan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: