Jangan Jadi Korban Pembunuhan

Jangan Jadi Korban Pembunuhan

-Ilustrasi: Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Mayat di Kali Cisadane, Tangerang, teridentifikasi bernama Elis Sugiarti, 49. Polisi menangkap tiga pria terduga pembunuhnya. Pelaku dan korban saling kenal. Motifnya, perampokan mobil dan arloji Rolex

KAPOLRES Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho kepada pers memastikan, Elis korban pembunuhan. ”Terduga pelaku kami tahan,” katanya.

Urutan waktu dan peristiwa.

Kamis pagi, 8 Desember 2022. Elis meninggalkan rumah di Perum Taman Rempoa Indah, Ciputat, Tangerang Selatan. Dia sendirian. Mengemudikan mobil Honda HR-V.

Tujuan dia adalah mendatangi rumah milik keluarga yang dikontrakkan kepada orang lain di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Jarak tempuh Elis tidak sampai 10 kilometer.

Suami Elis, Rene Tumbelaka, masih terhubung via telepon dengan Elis di pagi itu. Isi pembicaraan ada di catatan polisi.

Sekitar pukul 11.00 hari itu juga, Rene menghubungi HP Elis lagi, tapi tak terhubung. Rene merasa ada keanehan. Sebab, suami istri itu sudah janjian akan bertelepon lagi. 

Jelang sore, Rene melapor ke Polres Metro Tangerang. Bukan laporan orang hilang. Sebab, belum dua kali 24 jam. Namun, melaporkan keanehan yang dirasa Rene. Laporan dicatat polisi.

Elis malam itu belum pulang. HP-nya mati. Esoknya lagi belum pulang juga. Berhari-hari tidak pulang.

Rabu pagi, 14 Desember 2022. Seorang lelaki pemancing ikan di Kali Cisadane, Tangerang, melihat bungkusan hitam, sebesar orang, terapung. Penasaran, bungkusan dikorek-korek. Ternyata mayat manusia. 

Tim polisi datang atas laporan warga, mengambil bungkusan itu. Diketahui, pembungkusnya seprai hitam bermotif. Mayat perempuan. Membusuk. Kondisi kedua tangan terikat lakban merah ke arah belakang. Segera dikirim ke RSUD Tangerang, langsung diautopsi.

Diketahui, ada banyak luka di sekujur tubuh. Penyebab kematian, tercekik. Ada bekas luka lilitan melingkari leher. Tapi, yang spesifik ada dua tato: gambar kupu-kupu di tengkuk. Gambar bunga (seperti teratai) di dada kiri.

Polisi menyimpulkan, wanita itu korban pembunuhan. Polisi langsung menghubungi Rene yang pernah melapor kehilangan istri. Rene langsung mengenali, itu istrinya. Polisi melakukan cek silang sidik jari. Hasilnya identik atas nama Elis Sugiarti.

Kamis, 15 Desember 2022, Elis dimakamkan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: